Mantan Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman Berbagi Harapan di Perayaan HUT ke-33

I Wayan Rayun : Mantan Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman
I Wayan Rayun : Mantan Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman

DENPASAR | ARTIK.ID - Pada Sabtu, 4 Mei 2024, dalam atmosfer yang penuh semangat di Taman Festival Kesiman, Denpasar, mantan Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman, I Wayan Rayun, menyampaikan pesan dan harapannya di tengah perayaan Hari Ulang Tahun ke-33 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Kesiman.

Dalam wawancara eksklusif, Rayun menekankan pentingnya mempertahankan keberadaan dan kepercayaan masyarakat terhadap LPD Kesiman. "LPD Kesiman telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat, dan tugas kita adalah untuk mempertahankan apa yang sudah ada," katanya dengan tulus.

Baca Juga: Marak Soal Tajen di Bali, Ini Kata Bendesa Adat Kesiman Jro Wisna (JMW)

Rayun juga membahas tentang pentingnya beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang. "Dalam era teknologi yang berkembang pesat seperti sekarang, LPD harus bergerak seiring dengan perubahan tersebut. Penggunaan teknologi, seperti layanan ATM dan pengelolaan akuntansi yang lebih baik, tidak hanya akan mempercepat proses operasional, tetapi juga akan meningkatkan kepercayaan dan kepuasan masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Dukungan Forkom Taksu Bali: Desakan Penetapan Tersangka dalam Kasus Penistaan Agama

Lebih lanjut, Rayun menyoroti peran LPD dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "LPD bukan hanya tentang pemberian layanan keuangan, tetapi juga tentang membangun hubungan yang kuat dengan masyarakat. Dengan meningkatnya aset dan pinjaman, LPD dapat berperan dalam meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kesiman," ungkapnya.

Saat berbagi harapan untuk masa depan LPD Kesiman, Rayun menekankan pentingnya kepemilikan dan tanggung jawab masyarakat terhadap lembaga tersebut. "Kami berharap agar masyarakat merasa memiliki LPD dan bertanggung jawab atas keberlangsungannya. Dengan tanggung jawab dan keterlibatan aktif dari seluruh komunitas, LPD Kesiman dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat," tutupnya dengan penuh semangat.

Baca Juga: Rakerda BKS LPD Provinsi Bali: Maksimalkan Kontribusi LPD Ke Desa Adat dan Perbaikan Kinerja

Dalam perayaan HUT ke-33 LPD Desa Adat Kesiman ini, harapan dan pesan yang disampaikan oleh mantan pemimpin LPD ini menjadi semangat baru untuk terus memperjuangkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Kesiman. Semoga LPD Kesiman terus menjadi tulang punggung ekonomi desa adat Kesiman dan menjadi sumber inspirasi bagi lembaga keuangan lainnya di Bali.(*)

Editor : LANI