Rai Mantra Terpilih Sebagai Anggota DPD RI Dapil Bali: Apresiasi Tinggi dari LPD Desa Adat Satra

I Wayan Budihartawan
I Wayan Budihartawan

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Rai Mantra, mantan Walikota Denpasar yang kini telah terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mewakili Dapil Bali dengan meraih suara terbanyak, mendapat apresiasi yang tinggi dari Pemucuk LPD Desa Adat Satra Kabupaten Klungkung, I Wayan Budihartawan.

Dalam pernyataannya pada Sabtu, 30 Maret 2024, di kantor LPD Satra Klungkung, I Wayan Budihartawan menyatakan kebanggaannya atas terpilihnya Rai Mantra. Ia menyebut Rai Mantra sebagai sosok yang sederhana, merakyat, dan bekerja dengan tulus, yang layak menjadi panutan bagi masyarakat.

Baca Juga: Terpilihnya Rai Mantra Sebagai Anggota DPD RI: Menuai Harapan Penuh dari LPD Desa Adat Budaga

Menurut I Wayan Budihartawan, terpilihnya Rai Mantra memiliki makna yang penting bagi Bali. Pertama, karena ayah Rai Mantra merupakan pencetus dan pendiri LPD, sehingga terpilihnya putranya menjadi anggota DPD RI menjadi dorongan besar bagi LPD Desa Adat Satra. Kedua, kinerja baik Rai Mantra saat menjabat sebagai Walikota Denpasar selama dua periode memberikan keyakinan bahwa dia akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan sebagai anggota DPD RI.

Baca Juga: Kejujuran Pengurus LPD Desa Adat Satra Klungkung Dorong Kontribusi Dana Pembangunan Desa Adat

Ia juga menyatakan harapannya bahwa keberadaan Rai Mantra di DPD RI akan membantu dalam permodalan dan peningkatan SDM LPD yang mengalami masalah di sektor tersebut. Dukungan masyarakat yang besar terhadap Rai Mantra diharapkan dapat menjadi motivasi baginya untuk menjadikan aspirasi dan kebutuhan masyarakat Bali sebagai prioritas utama dalam tugasnya sebagai anggota DPD RI.

"Dengan terpilihnya beliau yang menjadi harapan kita terutama di LPD tentunya ini bisa membantu secara permodalan untuk LPD yang mengalami masalah di sektor permodalan, yang kedua peningkatan secara SDM LPD ini karena dua hal ini yang akan sangat berdampak terhadap kemajuan LPD," ujar I Wayan Budihartawan.

Baca Juga: I Wayan Widiana, Mengapresiasi Kedatangan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Pulau Bali

Ia juga menegaskan bahwa harapan terbesar bagi Rai Mantra adalah untuk terus bekerja dengan tulus dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan masyarakat Bali. Semangat dan dedikasi Rai Mantra diharapkan akan menjadi teladan bagi para pemimpin lainnya dalam memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.(Tim)

Editor : LANI