Harga Sembako di Pasar Pangkah Wetan Stabil dalam Pantauan Koramil Ujungpangkah

Foto: Dok Korem 084/BJ
Foto: Dok Korem 084/BJ

GRESIK | ARTIK.ID - Babinsa Koramil Ujungpangkah, Serka Dais, melaksanakan pemantauan harga bahan pokok dan berkomunikasi dengan para pedagang di Pasar Tradisional Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, pada hari Jumat (29/3/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peran aktif Babinsa dalam memantau wilayah dan menjalankan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan, sekaligus mengecek kestabilan harga sembako di masyarakat.

Baca Juga: Dampingi Peternak di Desa Golokan, Babinsa Koramil Sidayu Bagi Tips Sukses Beternak Sapi

Serka Dais menjelaskan bahwa dengan turun langsung ke lapangan, Babinsa dapat mengetahui perkembangan harga bahan pokok dan menunjukkan kepedulian terhadap kelangsungan hidup warga binaan.

Dinamika di lapangan menunjukkan bahwa harga sembako dapat mengalami kenaikan maupun penurunan, tergantung situasi dan kelangkaan suatu bahan pokok.

"Oleh karena itu, saya menjalin komunikasi dengan beberapa pedagang sembako untuk mengecek stabilitas harga. Hal ini untuk mengetahui kemampuan warga dalam membeli sembako untuk kehidupan mereka sehari-hari," ujar Serka Dais.

Baca Juga: Babinsa Koramil Menganti Dampingi Petani untuk Mempercepat Masa Tanam Padi

Menurutnya, yang terpenting adalah meskipun terjadi kenaikan harga bahan pokok, warga tetap mampu membelinya dan tidak merasa terbebani. Kegiatan ini juga memungkinkan Babinsa untuk memantau kelangkaan stok sembako di pasar.

Salah satu pedagang sembako di Pasar Tradisional, Ibu Siti Raudah, mengatakan bahwa minat pembeli hingga saat ini masih seperti biasa dan harga sembako masih stabil, belum ada kenaikan.

Baca Juga: DEFEND ID Gelar RUPSLB PT Pindad, Serah Terima Salinan SK Pengangkatan Komisaris Baru

"Biasanya menjelang hari raya, harga bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Mungkin karena banyak operasi pasar, sehingga sampai sekarang harga bahan pokok sembako tetap stabil," pungkas Ibu Siti Raudah.

(red)

Editor : Jabrik