Pangdam IX Udayana Hadir di Panen Padi Organik, Kades Desa Sidan Ungkapkan Apresiasi

GIANYAR | ARTIK.ID - Kepala Desa Sidan, I Made Sukra Suyasa, SH, menyampaikan apresiasi mendalam atas kehadiran Pangdam IX Udayana, yang turut serta dalam panen padi organik di Subak Kwalonan Desa Sidan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, 26 Maret 2024, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Gianyar melalui kerjasama antara Pemerintah Desa Sidan dan Kodim 1616 Gianyar.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Desa Sidan mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi langsung Pangdam IX Udayana Bali dalam kegiatan panen tersebut. "Hari ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara desa sidan dan Kodim 1616 dalam mengubah pola tanam petani dari padi biasa menjadi padi organik," ujar I Made Sukra Suyasa.

Baca Juga: Desa Tulikup Segera Menjadi Destinasi Wisata Alam Unggulan Agro Wisata Tulikup Kelabah Tendangin

Beliau juga menyoroti manfaat yang dihasilkan dari pertanian organik, baik dari segi kualitas maupun jumlah panen yang lebih melimpah. Upaya mengajak petani untuk beralih ke pertanian organik telah dilakukan sejak tahun 2020, dengan luas tanah yang terlibat mencapai sekitar 7 hektar, dengan harapan program ini dapat berkelanjutan di masa mendatang.

Baca Juga: BPR Kanti Siapkan Dana Likage Senilai Rp 10 Miliar untuk 1 Koperasi di Bali

Kehadiran Pangdam IX Udayana di Desa Sidan diapresiasi sebagai bentuk dukungan dan motivasi bagi petani serta masyarakat setempat. "Kami berharap melalui pertanian padi organik ini, Desa Sidan dan masyarakatnya dapat lebih maju dan sejahtera," tambah Kades Desa Sidan.

Baca Juga: Bank Surya Membuka Babak Baru sebagai Bank Perekonomian Rakyat, Fokus Layani Pelaku UMKM

Dengan dukungan Pangdam IX Udayana, diharapkan program pertanian organik ini dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat serta ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Gianyar.(Tim)

Editor : LANI