Gempa Tuban Guncang Surabaya, Timbulkan Kerusakan di Beberapa Wilayah dan Korban

Insiden gempa di Jalan Ngaglik. Foto tangkapan layar.
Insiden gempa di Jalan Ngaglik. Foto tangkapan layar.

SURABAYA | ARTIK.ID - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 yang berpusat di Tuban pada Jumat (22/3) sore, turut mengguncang Kota Surabaya. Gempa tersebut mengakibatkan kerusakan pada beberapa bangunan.

Baca Juga: Gempa M6,0 Guncang Tuban Hingga Surabaya, Gempa Susulan Berdurasi Lebih Panjang

Baca Juga: Kodim Gresik dan BNPB Kirim Bantuan untuk Korban Gempa di Pulau Bawean

Bangunan yang terdampak antara lain, RS Unair mengalami kerusakan ringan pada beberapa bagian bangunan, Rumah di Jalan Ngaglik roboh, menyebabkan seorang korban terluka.

Serta Unair Kampus C, mengalami kerusakan ringan pada beberapa bagian bangunan, Pasar Atom plafonnya runtuh di beberapa kios dan RS Mitra Keluarga juga mengalami kerusakan ringan.

Di Jalan Ngaglik, sebuah rumah roboh akibat gempa. Korban yang terluka telah dievakuasi oleh PMI Kota Surabaya. Selain itu, Terowongan Kenangan Casablanca di dekat Rel KA Jalan Ngaglik juga roboh.

Baca Juga: Jalur Kereta Api Daerah Operasi 8 Aman Pasca Gempa Tuban yang Mengguncang Surabaya

Belum diketahui pasti detail luka atau cedera dari korban gempa tersebut. Namun pihak PMI memastikan Korban dalam keadaan sadar.

Saksi di TKP, M Yasin mengatakan, pada gempa pertama dan kedua tidak ada insiden. Baru pada gempa yang ke 3 sekitar pukul 15:52 beberapa bangunan runtuh.

"Gempa yang terakhir itu, baru ada bangunan runtuh," ujar M Yasin.

Baca Juga: Eri Cahyadi Lakukan Asesmen Ulang Kekuatan Bangunan Rumah Sakit Terhadap Gempa

Satpol PP yang berada di lokasi kejadian Jalan Ngaglik mengimbau warga untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam perjalanan atau beraktivitas di luar rumah, sebab lalu lintas di sekitar Jalan Ngaglik terpantau padat akibat robohnya rumah tersebut.

(diy)

Editor : tri