Intervensi Harga Bahan Pokok, Khofifah Indar Parawansa Gelar Pasar Murah di Kediri

KEDIRI | ARTIK.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar pasar murah di  halaman SMAN 5 Taruna  Brawijaya Kota Kediri pada Jumat (2/2).

Sebelumnya, gelaran pasar murah sendiri, telah diselenggarakan di berbagai wilayah di Jatim. Hal ini merupakan upaya intervensi sekaligus memberikan dukungan keterjangkauan daya beli masyarakat dari pemerintah.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Turut Berduka atas Meninggalnya 13 Petugas KPPS di Jatim

"Kita harus berupaya menjaga kestabilan harga bahan pokok dan kebutuhan masyarakat terpenuhi sehingga masyarakat tidak perlu melakukan panic buying. Pasar murah ini harus terus dilakukan karena ini merupakan upaya kita untuk melakukan intervensi harga bahan pokok di berbagai pasar," ungkapnya.

Khofifah mengatakan, harga bahan pokok yang dijual di pasar murah ini berada di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) Kabupaten Kediri. Yaitu beras medium dengan harga Rp10.400/kg, MinyaKita Rp13.000/liter, gula pasir Rp14.000/kg, dan telur ayam ras Rp23.000/kg.

Baca Juga: Bertemu di Bandara Halim, Khofifah Indar Parawansa Ingatkan Prabowo

Harga-harga bahan pokok di Kediri terpantau relatif aman sesuai dengan HET. Namun terdapat beberapa bahan pokok yang masih berada di atas HET seperti beras yang dijual seharga Rp11.800/kg dan MinyaKita Rp14.250/liter.

Di Kediri sendiri, HET dari beras medium adalah Rp10.900/kg, MinyaKita seharga Rp14.000/liter, gula pasir Rp16.000/kg, dan telur ayam ras Rp27.000/kg.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Hadiri Pelantikan Adhy Karyono sebagai Pejabat Gubernur Jatim

(red)

Editor : Fudai