I Ketut Mandia: Optimis Pasangan Prabowo-Gibran Menang di Klungkung, Dorong Partisipasi Pemilih Muda

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Sabtu 6 Januari 2024 - Calon Anggota DPRD Provinsi Bali, I Ketut Mandia, SE, dengan keyakinan penuh menyampaikan optimisme bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan memenangkan Klungkung. Saat ditemui di Klungkung pada Sabtu, ia menyatakan keyakinannya atas kinerja yang solid dari kader Partai Gerindra, khususnya di wilayah tersebut.

"Kinerja luar biasa dari kader-kader Partai Gerindra di Klungkung menunjukkan bahwa Gerindra adalah partai yang sangat disukai oleh berbagai lapisan masyarakat. Elektabilitas Gerindra dan pasangan Prabowo-Gibran telah meningkat cukup signifikan di sini, berkat manajemen partai yang profesional serta gotong royong yang kuat. Tak ada ruang untuk tindakan individualisme dalam kerja kita, semua harus bersatu padu," ungkap I Ketut Mandia.

Baca Juga: Optimisme Kasta: Pasangan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Antusiasme Masyarakat Bali Menguat

Mandia juga menyoroti majunya Gibran mendampingi pak Prabowo, yang dianggapnya mampu mewakili kepentingan para pemuda dengan baik dan memiliki kompetensi yang tak diragukan, terutama dalam bidang teknologi dan pengetahuan. Dia menekankan bahwa pemilih milenial, yang mencapai sekitar 35% di Kabupaten Klungkung, serta pemilih pemula, memiliki pengaruh yang besar dalam masyarakat.

Baca Juga: Kedatangan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, Mengukuhkan Dukungan di Pulau Dewata Bali

Dalam upaya untuk memikat pemilih muda, Mandia menyatakan bahwa program-program khusus sedang disiapkan. "Kami akan memberikan akses kepada anak-anak muda untuk mencari pekerjaan di kapal pesiar atau dengan mengikuti Program Kecakapan Hidup (PKH) Prabowo-Gibran. Para pemuda yang memiliki keahlian tertentu, seperti pelatihan sertifikat dari kepolisian untuk anak-anak muda yang berbadan kekar atau pelatihan kecantikan, akan kami fasilitasi untuk mengembangkan potensi mereka," jelasnya.

Mandia juga memberikan pesan kuat kepada pemuda Klungkung, menggarisbawahi pentingnya bekerja dengan sungguh-sungguh. "Bekerja adalah fondasi untuk membangun masa depan. Keseriusan dalam bekerja adalah kunci bagi masa depan yang sukses. Jangan main-main dengan kesempatan yang ada, itu sama saja dengan memainkan masa depan Anda sendiri," tambahnya.

Baca Juga: I Wayan Widiana, Mengapresiasi Kedatangan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di Pulau Bali

Harapannya adalah agar pesan ini menjadi dorongan bagi pemuda Klungkung untuk terlibat secara aktif dalam membangun masa depan yang lebih baik, sambil memberikan dukungan penuh pada pasangan Prabowo-Gibran untuk membawa perubahan positif bagi daerah dan generasi mendatang. (lani)

Editor : Lani