Ipuk Fiestiandani Apresiasi KORPRI Banyuwangi, Bedah 25 Rumah Warga Miskin

BANYUWANGI | ARTIK.ID - Memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut memberikan bantuan bedah rumah bagi 25 rumah warga miskin di Kabupaten Banyuwangi.

Banyuwangi Ipuk Festiandani mengatakan, bantuan tersebut berupa dana stimulus perbaikan rumah sebesar Rp20 juta bagi masing-masing penerima.

Baca Juga: Dalam Apel Gelar Pasukan Persiapan Pemilu, Ipuk Fiestandani Minta Warga Banyuwangi Tidak Golput

"Kami berterima kasih kepada anggota KORPRI Banyuwangi yang telah membantu warga miskin. Ini adalah bentuk kepedulian dan gotong royong untuk membantu sesama," ujar Ipuk Festiandani, Rabu (29/11/2023).

Ipuk mengatakan bahwa peran serta dari berbagai pihak dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Banyuwangi sendiri pada tahun 2023 ada program bedah rumah yang menyasar lebih dari 1.300 rumah warga miskin.

"Berbagai pihak ikut terlibat dalam program ini, mulai dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten, pemerintahan desa, TNI, dan lainnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi," imbuh Ipuk.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus KORPRI sekaligus Sekretaris Kabupaten Banyuwangi Mujiono menyerahkan bantuan dana stimulus secara simbolis kepada salah satu penerima, Edi Purnomo (43), warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi.

Baca Juga: Khofifah Resmikan Asrama Wisma Artyasatya SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi

Mujiono menekankan kepada jajarannya untuk mengawal proses renovasi rumah warga agar sesuai dengan standar yang diharapkan.

"Saya sudah perintahkan Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya dan juga Pak Camat untuk mengawal proses renovasi rumah warga. Agar dana yang diberikan bisa maksimal digunakan untuk mendapatkan rumah yang layak," terang Mujiono.

Edi Purnomo, penerima bantuan tersebut, mengaku sangat terharu karena rumahnya akan diperbaiki oleh KORPRI.

Baca Juga: Ipuk Fiestiandani Apel Siaga Pengawas Pemilu, Minta Warga Banyuwangi Jaga Kondusivitas

"Terima kasih ibu Bupati dan bapak-bapak KORPRI. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami," ujar Edi.

(ara)

Editor : Fudai