Pasukan Rusia Kembali Patahkan Serangan Ukraina di Wilayah Kupyansk

avatar Artik News
© Valentin Sprunchak/TASS, archive
© Valentin Sprunchak/TASS, archive

JAKARTA | ARTIK.ID - Juru bicara kelompok tempuran Rusia Sergey Zybinsky mengatakan, Tentara Rusia di wilayah Barat telah memukul mundur lima serangan balik Ukraina di daerah Kupyansk sepanjang hari.

“Untuk mendapatkan kembali posisi yang hilang di daerah Kupyansk, musuh melancarkan lima serangan balik ke posisi kami oleh unit brigade mekanik independen ke-14 dan brigade serangan lintas udara independen ke-95. Semua serangan balik berhasil digagalkan. Kerugian musuh mencapai satu peleton infanteri," katanya.

Baca Juga: Pasca Kudeta, Militer Prancis Meninggalkan Niger dengan Damai

Menurut Zybinsky, kelompok penyerang musuh dari brigade mekanik independen ke-44 dua kali menyerang posisi pasukan Rusia di dekat desa Novoselovskoye.

Baca Juga: Panglima Ukraina Menentang Pengerahan Warga Perempuan Jadi Tentara Melawan Rusia

“Kemajuan musuh terdeteksi tepat waktu. Unit Rusia menimbulkan kerusakan akibat tembakan dari howitzer Hyacinth-B dan Msta-S yang ditarik. Semua serangan berhasil dipukul mundur. Hingga satu peleton dihancurkan,” tambah juru bicara itu.

Awak helikopter serang Ka-52 dan Mi-35 dari kelompok pertempuran barat melakukan 12 serangan udara pada konsentrasi tenaga dan daya tembak unit brigade mekanik terpisah ke-14 dan ke-32 dan unit pertahanan teritorial di dekat permukiman Sinkova, Stelmakhovka dan Kislovka.

Baca Juga: Moskwa Tuduh, Tujuan Historis Barat untuk Menjadikan Ukraina Senjata Melawan Rusia

(diy)

Editor : Fudai