Disambut Gerimis Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu Tiongkok

avatar Artik News
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu Tiongkok
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu Tiongkok

JAKARTA | ARTIK.ID - Hujan gerimis sambut kedatangan Presiden dan Ibu Iriana di Bandar Udara Internasional Tianfu, Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, Republik Rakyat Tingkok (RRT), pada Kamis, 27 Juli 2023.

Usai menempuh penerbangan selama sekitar 5 jam, Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan Ibu Iriana mendarat sekitar pukul 14.40 waktu setempat. Setelah pesawat berhenti sempurna, kemudian Presiden dan Ibu Iriana turun melewati tangga pesawat dan terlihat dua orang anak memberikan bunga tangan kepada Presiden dan Ibu Iriana.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Bertemu Presiden Jokowi Serahkan Konsep Indonesia Maju 2034

Presiden dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu Presiden dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu

Setelahnya, tampak Duta Besar RI untuk RRT Djauhari Oratmangun dan Atase Pertahanan KBRI Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny P. Nadeak masing-masing beserta istri menyambut ketibaan Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat.

Dari pihak RRT, tampak juga turut menyambut yakni Menteri Pendidikan RRT Huai Jinpeng, Duta Besar RRT untuk RI Lu Kang beserta istri, dan Gubernur Provinsi Sichuan Huangqiang.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Pusat Pelatihan Paralimpiade di Kabupaten Karanganyar

Selain itu, ketibaan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga disambut meriah oleh sejumlah pelajar RRT yang berbaris mengantarkan Presiden serta Ibu Iriana menuju kendaraan.

Dari bandara, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Chengdu.

Presiden dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu Presiden dan Ibu Iriana Tiba di Chengdu

Baca Juga: Warga Desa Tunduno, Konawe Selatan Terlantar, Kepala Desa Menunggu Perhatian Pemkab

Setibanya di sana, tampak menyambut yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono, Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid, dan DCM KBRI Beijing Dino R. Kusnadi beserta istri.

(red)

Editor : Fudai