Indonesia dan Palestina Bertemu di GBT, Eri Minta Kibarkan Bendera Dua Negara

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, ditunjuk sebagai venue FIFA Matchday antara Indonesia melawan Palestina, yang tinggal satu hari lagi. Secara teknis, stadion ini sudah berstandar FIFA dan layak dipakai.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menargetkan timnas untuk meraih poin pada 2 laga FIFA Match Day mendatang. Di laga pertama, Indonesia akan menghadapi Palestina pada tanggal 14 Juni di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca Juga: HUT Kota Surabaya ke 731 akan Dimeriahkan dengan Festival Rujak Uleg di Taman Surya

Iklim kota pahlawan yang panas, menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain naturalisasi untuk beradaptasi.

Sementara itu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak para suporter yang menyaksikan pertandingan FIFA Match Day Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menyerukan tali persaudaraan.

Tak hanya itu, Wali Kota Eri Cahyadi juga ingin para suporter yang hadir turut mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina.

Menurut dia, Indonesia dan Palestina adalah dua negara yang bersahabat sejak lama. Bahkan, pada saat kemerdekaan Indonesia, Palestina adalah negara asal timur tengah yang mengakui kemerdekaan Indonesia.

“Kita kibarkan bendera merah putih dan Palestina untuk mengatakan kita saudara sampai dengan yaumil qiyamah dan mendukung kemerdekaan satu dengan lainnya.

Baca Juga: Pembangunan RSUD Surabaya Timur Capai 43 Persen, Target Operasi September 2024

Saya tunggu hadirnya di Stadion GBT,” seru Wali Kota Eri Cahyadi, saat meet and greet dan gala dinner Timnas Indonesia dan Palestina di halaman Taman Surya, Minggu (11/6/2023).

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu turut mengajak seluruh warga Surabaya untuk hadir menyaksikan pertandingan persahabatan antar kedua negara tersebut di Stadion GBT. Bahkan, saat meet and greet dan gala dinner di Balai Kota, Cak Eri memberikan semangat kepada kedua timnas yang akan bertanding di Stadion GBT pada 14 Juni 2023 mendatang.

“Selamat datang untuk timnas Palestina di Kota Surabaya, semoga bisa merasa nikmat dan bahagia di Kota Surabaya. Untuk timnas Indonesia, bertanding dengan semangat tunjukkan semangat tuahnya Surabaya sebagai Kota Pahlawan,” kata Cak Eri.

Baca Juga: Warga Pindah Surabaya Wajib Tandatangan Pernyataan Siap Tidak Menerima Bantuan Selama 10 Tahun

Pada akhir acara meet and greet dan gala dinner di Balai Kota, Cak Eri membakar semangat arek-arek Surabaya yang akan mendukung Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match Day.

“Suroboyo! Wani, wani, wani. Matur nuwun (terima kasih),” tandasnya.

(diy)

Editor : Jabrik