Mahasiswa Ubaya Raih Dua Medali Perunggu Bridge di Asean University Games 2024

AUG 2024 Cabor Bridge di Ubaya (FOTO: Fuday)
AUG 2024 Cabor Bridge di Ubaya (FOTO: Fuday)

SURABAYA | ARTIK.ID - Mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya) yang mewakili Timor Leste berhasil meraih dua medali perunggu dalam cabang olahraga Bridge pada Asean University Games (AUG) 2024.

Prestasi ini diraih dalam kategori mixed pairs dan women pairs, sekaligus menambah deretan prestasi Ubaya di ajang bergengsi ini.

Baca Juga: Indonesia Selangkah Lagi Menuju Juara Umum ASEAN University Games 2024

Kejuaraan cabang olahraga Bridge AUG 2024 diselenggarakan di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi Ubaya, Kampus Ubaya Tenggilis, pada 26-30 Juni 2024.

Medali perunggu diraih oleh:

Kategori Mixed Pairs:
Meliana Ximenes Belo dan Agostinho da Costa Perreira

Kategori Women Pairs:
Zélia Camões dos Santos dan Florencia da Conceição

Meliana Ximenes Belo, salah satu peraih medali, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian ini. Ia mengaku ini merupakan pertama kalinya mereka berlaga di pertandingan internasional.

“Ubaya menghubungkan kami dengan pihak Timor Leste dan memberikan kami kesempatan untuk berlaga di AUG 2024. Kami diberikan pelatih dan fasilitas untuk berlatih, dan kami ambil kesempatan itu,” jelas Meliana.

Baca Juga: Zohri Raih Emas di Cabor Lari 100 M Putra Asean University Games, Taklukkan Pelari Malaysia

Mereka telah berlatih sejak Februari lalu, dan pertandingan perdana ini menjadi motivasi bagi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan dan strategi, serta melatih komunikasi dengan partner kompetisi.

“Bagi kami, pertandingan menang atau kalah tidak masalah. Yang terpenting kami harus membanggakan pelatih dan almamater, yaitu Ubaya,” ujar Meliana.

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, turut bangga atas prestasi para atlet Ubaya. Ia menyebut pencapaian ini sebagai bukti nyata dari kerja keras, dedikasi, dan semangat juang mereka.

“Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi di berbagai bidang,” ujar Prof. Christina.

Baca Juga: Atlet Mahasiswa Ubaya Raih 5 Emas dan 1 Perak di ASEAN University Games 2024

ASEAN University Games merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN.

Ubaya sendiri dipercaya menjadi tuan rumah cabang olahraga Wushu dan Bridge pada ajang ini, yang berlangsung pada 26-30 Juni 2024.

Prestasi ini menjadi bukti komitmen Ubaya dalam mendukung mahasiswanya untuk berkembang dan berprestasi di berbagai bidang, termasuk olahraga.

Ubaya akan terus berupaya menyediakan fasilitas dan pembinaan terbaik bagi para atletnya, sehingga mereka dapat meraih prestasi gemilang di kancah nasional maupun internasional di masa depan.(red)

Editor : Jabrik