Tiga Mahasiswa Ubaya Sabet 3 Medali di AUG 2024 Cabor Wushu, Ini Jadwal Pertandingan Berikutnya

Ketua Koni Jatim, M.Nabil (kiri bawah), Rektor Ubaya Benny Lianto (tengah bawah), WR III Ubaya Christina Avanti (kanan bawah) bersama atlet Ubaya peraih medali emas Rainer Reinaldy (tengah atas) FOTO: Fuday
Ketua Koni Jatim, M.Nabil (kiri bawah), Rektor Ubaya Benny Lianto (tengah bawah), WR III Ubaya Christina Avanti (kanan bawah) bersama atlet Ubaya peraih medali emas Rainer Reinaldy (tengah atas) FOTO: Fuday

SURABAYA | ARTIK.ID - Delapan medali berhasil diraih atlet mahasiswa Indonesia di Asean University Games (AUG) 2024 cabang olahraga wushu pada pertandingan hari pertama, Kamis (27/6/2024). Tiga diantaranya merupakan atlet mahasiswa Universitas Surabaya (Ubaya).

Mahasiswa tersebut yakni Rainer Reinaldy Ferdiansyah, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Ubaya, yang mendapat medali emas kategori Taijiquan dengan skor 9.496. Mahasiswa Fakultas Hukum Ubaya, Seraf Naro Siregar, mendapat medali emas kategori Daoshu dengan skor 9.506. Mahasiswa Fakultas Psikologi Ubaya, Jeremiah Mathias Muntu mendapat medali perak kategori Daoshu dengan skor 9.480.

Baca Juga: PAD Kota Surabaya Naik ke 1,4 Triliun, Bapenda Dorong Persiapan yang Optimal

FOTO: FudayFOTO: Fuday

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk kesempatan yang diberikan sehingga saya bisa mewakili Indonesia dan jadi juara. Saya juga berterima kasih kepada Ubaya yang telah mendukung saya dari awal persiapan,” ungkap Rainer.

Baca Juga:

Wakil Rektor III Ubaya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. apt. Christina Avanti, menyebut pencapaian ini menambah prestasi di bidang olahraga yang banyak ditorehkan mahasiswa Ubaya.

Saya ucapkan selamat kepada Rainer, Naro, dan Jeremiah. Ubaya selalu mendukung student athlete yang berjuang membanggakan almamater, bahkan membawa nama provinsi seperti ini, terangnya.

Ia berharap, capaian ini bisa jadi inspirasi untuk teman-teman muda dalam meningkatkan semangat berkompetisi sekaligus menjaga sportivitas.

Baca Juga: Sekolah Baru di Surabaya, Baktiono Blak-blakan Masih Kurang, Reni Astuti Sebut Perlu Kajian Mendalam

Berikut perolehan medali yang didapat atlet mahasiswa Indonesia.

Emas:

  • Ferdiansyah Rainer Renaldy (Taijiquan)
  • Seraf Naro Siregar (Daoshu)
  • Simon Andrea (Jianshu)

Perak

  • Hendy Irmanto Juan (Taijiquan)
  • Setiawan Alexandra Calista (Taijiquan)
  • Jeremiah Mathias Muntu (Daoshu)

Perunggu

Baca Juga: APBD 2025 Surabaya Naik ke 11,920 Triliun, Reni Astuti Minta Optimalisasi PAD dari Sektor Non PKB

  • Sidharta Zefanya Adelia (Taijiquan)
  • Geraldine Patricia (Jianshu)

ASEAN University Games merupakan pentas olahraga dua tahunan yang melibatkan atlet mahasiswa dari perguruan tinggi negara-negara anggota ASEAN. Universitas Surabaya (Ubaya) dipilih menjadi venue cabang olahraga Wushu dan Bridge yang diadakan pada 26-30 Juni 2024.

Berikut jadwal pertandingan wushu.

Jumat, 28 Juni 2024:

  • (09.00-11.00) : Men-Women Changquan dan Men-Women Nanquan
  • (11.30-12.00) : Victory Ceremony
  • (14.00-17.00) : Women Category 48kg, 52kg, 56kg, 60kg dan Men Category 60kg, 65kg, 70kg

(red)

Editor : Jabrik