RS Hermina Kemayoran Perkuat Layanan dan Pengetahuan Medis Melalui Seminar 'Heart Talk With You'

JAKARTA | ARTIK.ID - Dalam kegiatan gathering asuransi dan perusahaan, Rumah Sakit Hermina Kemayoran melaksanakan seminar dengan mengusung tema "Heart Talk With You”, pada Kamis (06/06/2024), di Hermina Grand Ballroom - Hall B, Jakarta Pusat.

Baca Juga:

Kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerjasama yang telah terjalin baik antara Rumah Sakit Hermina Kemayoran dengan para asuransi dan perusahaan di fasilitas Kesehatan lain, juga bertujuan mengenal lebih dalam layanan-layanan unggulan di Rumah Sakit Hermina Kemayoran.

Selain penyegaran materi medis kesehatan jantung dan penyakit kardiovaskular yang bermanfaat dalam praktek sehari hari, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan dan komitmen Rumah Sakit Hermina Kemayoran dalam mensukseskan salah satu pilar transformasi sistem Kesehatan yaitu transformasi layanan rujukan.

Pada seminar ini menghadirkan narasumber yaitu Prof. dr. Surya Dharma, MD, Ph.D, FIHA, FAPSIC, FESC, FSCAI dengan materi “Penyakit Jantung Koroner: Deteksi dini dan tatalaksana terkini”; dr. Jolis, Sp.EM-KEC, MARS yang membahas “Kesiapan Kegawatan Jantung”.

Direktur Rumah Sakit Hermina Kemayoran, dr. Emma Ratnawati, MARS mengatakan, Rumah Sakit Hermina Kemayoran sudah memiliki pelayanan-pelayanan unggulan seperti penyakit jantung, stroke, Kesehatan Ibu dan Anak, Urologi,IGD, Fertilitas dan fasilitas medical check up (MCU) yang belum diketahui oleh masyarakat. dr. Emma Ratnawati, MARS menyampaikan hal itu merupakan pengembangan pelayanan yang dilakukan oleh Rumah Sakit Hermina Kemayoran dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih paripurna untuk masyarakat.

“Melalui momentum ini, kami ingin memperkenalkan pelayanan-pelayanan tersebut kepada masyarakat sekaligus memberikan pengetahuan diantaranya mengenai bagaimana penanganan awal dalam kegawatdaruratan,” ujar dr. Emma Ratnawati, MARS

Di tempat yang sama, Prof. dr. Surya Dharma, MD, Ph.D, FIHA, FAPSIC, FESC, FSCAI menjelaskan bahwa Rumah Sakit Hermina Kemayoran kini tidak hanya memberikan pelayanan ibu dan anak saja tetapi juga pelayanan unggul lainnya seperti pelayanan penyakit jantung di Rumah Sakit Hermina Kemayoran, seperti tindakan kateterisasi jantung, bedah jantung terbuka, operasi katup jantung, pelayanan jantung anak dan tindakan rotablasi jantung yang termutakhir.

Rumah Sakit Hermina Kemayoran terus berkomitmen melakukan inovasi dan terobosan baru dalam mewujudkan pelayanan yang bermutu melalui kegiatan Pendidikan dan pelatihan termasuk Seminar.

“Kegiatan seminar medis ini diharapkan baik staf RS maupun jejaring Rumah Sakit merasakan manfaat kegiatan peningkatan pengetahuan sekaligus mengenal layanan unggulan yang tersedia di Rumah Sakit Hermina Kemayoran,” jelasnya. (win)

Editor : Mohammad