Khofifah Indar Parawansa Merapat ke Golkar Jatim, Siap Bersinergi Tanpa Mahar untuk Menangkan Pilgub

SURABAYA | ARTIK.ID - Pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak melakukan silaturahmi dan konsolidasi bersama para kader dan keluarga besar DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sabtu (8/6).

Forum ini cukup lengkap karena dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji, jajaran pengurus DPD Partai Golkar, dan juga para anggota DPR dan DPRD terpilih dari Partai Golkar, dan juga para calon kepala daerah dari sejumlah kabupaten kota di Jatim dari Partai Golkar.

Baca Juga: Gibran Silaturahmi ke Rumah Khofifah, Nyatakan Siap Kampenya Dukung Pemenangan di Jawa Timur

Di kesempatan ini, Khofifah menyampaikan terima kasih dan kesiapannya untuk bersinergi dengan seluruh jajaran Partai Golkar guna bekerja keras memenangkan Pilgub Jatim. Terutama karena DPP Partai Golkar telah memberikan rekom untuk mengusung Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim November 2024 mendatang.

“Saya dan Mas Emil menyampaikan terima kasih. Silaturahmi ini menjadi penguatan kita untuk membangun sinergi. Tentu saya dan Mas Emil bersiap untuk bersinergi bagaimana mesin Partai Golkar bersama sama untuk bisa menyiapkan secara konseptual, programatik dan pergerakan untuk membangun Jatim secara akseleratif lebih berkemajuan, dan lebih hebat lagi di tahun-tahun ke depan,” kata Khofifah.

Lebih lanjut Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini menegaskan bahwa masih ada PR yang harus diselesaikan di Jatim. Mulai dari peningkatan kualitas SDM, meningkatakan kesejahteraan, pentingkatan infrastruktur, ditegaskan Khofifah menjadi kebutuhan untuk bersama-sama diselesaikan.

“Di luar Partai Demokrat yang pertama memberikan SK paket untuk Khofifah-Emil adalah Partai Golkar. Dan di Partai Golkar kami betul-betul tanpa mahar. Dan disupport oleh seluruh jajaran dengan sangat luar biasa, mulai dari DPP , DPD Provinsi serta DPD Kabupaten/ Kota,” tegas Khofifah.

Baca Juga: Setelah PAN, Khofifah Indar Parawansa Terima SK Dukungan dari PSI untuk Pilgub Jatim 2024

Oleh sebab itu, menurut Khofifah, Partai Golkar menjadi sebuah referensi sebagai partai besar yang memberikan ruang untuk anak bangsa untuk memberikan karya terbaiknya dengan tidak menerapkan mahar dalam pencalonan.

“Kami sampaikan terikma kasih. Pak Sarmuji dan semua jajaran terima kasih. Semoga sinergi ini akan membawa Jatim semakin maju. Dan membawa kita Insya Allah menang di Pilgub Jatim, dan Golkar juga meraih kemenangan di tingkat kabupaten kota,” tutur Khofifah.

Hal senada juga disampaikan oleh Bacawagub Emil Elestianto Dardak pun menyampaikan apresiasi yang sama para seluruh jajaran Partai Golkar. Ia berharap konsolidasi ini menjadi awalan langkah untuk menyatukan semangat serta optimisme memenangkan Pilgub Jatim 2024.

“Di forum ini, saya melihat wajah-wajah yang mengantarkan kemenangan kita lima tahun yang lalu. Dimana saat itu pertarungan yang kita hadapi sangat luar biasa. Dan hari ini kita melihat orang-orang yang sama tapi dengan kemampuan yang lebih hebat,” kata Emil.

Baca Juga: PAN Resmi Dukung Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2024

Dengan tim yang solid, pihaknya yakin bahwa Khofifah-Emil dan Partai Golkar akan membawa Jatim menjadi lebih maju, sejahtera dan juga lebih makmur.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji meyakini Khofifah-Emil akan menang di Pilgub Jatim 2024. Sebab, Khofifah dan Emil punya senjata khusus untuk memenangkan kontestasi.

"Bu Khofifah punya jaringan kuat, jika saklar dipencet, maka akan langsung bergerak cepat. Siapa yang ingin menang di Pilgub, tentu juga lihatlah arah Golkar ke mana, 5 tahun lalu ke Khofifah dan menang," tandas Sarmuji. (red)

Editor : Jabrik