Alibi Bebaskan Sandera, IDF Serang Pengungsi, 210 Warga Palestina Tewas dan 400 Orang Terluka

JAKARTA | ARTIK.ID - Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah menginstruksikan utusan Palestina untuk PBB Riyad Mansour untuk meminta sidang darurat Dewan Keamanan PBB guna membahas operasi Israel baru-baru ini di kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah, kantor berita WAFA melaporkan.

Menurut laporan tersebut, para anggota Dewan Keamanan PBB perlu membahas dampak dari serangan Israel terhadap kamp Nuseirat yang telah merenggut nyawa ratusan martir dan menyebabkan banyak lainnya terluka.

Pada hari Sabtu, layanan pers Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan pasukan Israel berhasil membebaskan empat sandera Israel, yang ditangkap pada 7 Oktober 2023, dalam operasi militer di dekat kamp pengungsi Palestina di Nuseirat.

Nama-nama orang tersebut adalah Noa Agramani (25), Almog Meir (21), Shlomi Ziv (40), dan Andrey Kozlov (27) yang juga memiliki paspor Rusia.

Sebagai tanggapan, gerakan Hamas Palestina berjanji untuk menyandera lebih banyak tentara Israel selama permusuhan terus dilakukan Israel di Gaza.

Kantor Media Pemerintah Gaza mengatakan 210 warga Palestina tewas dan lebih dari 400 lainnya terluka oleh pasukan Israel di kamp pengungsi Nuseirat. (red)

Editor : Jabrik