PT SMS dan BPR Sari Jaya Sedana Berbagi Sembako untuk Korban Longsor di Karangasem

KARANGASEM | ARTIK.ID - PT Sinar Mahardika Sentosa (PT SMS) dan sinergi penuh kepedulian bersama BPR Sari Jaya Sedana, bantuan sembako disalurkan kepada I Wayan Dapet (65) dan I Wayan Pica (35), warga Banjar Dinas Kebung, Desa Telaga Tawang, Kabupaten Karangasem, yang menjadi korban longsor. Bencana ini terjadi pada dini hari Jumat, 7 Juni 2024, sekitar pukul 01.00 WITA, saat bumi di bawah mereka berguncang dan rumah-rumah mereka dilanda kehancuran.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur wilayah Banjar Dinas Kembung, Desa Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, memicu terjadinya longsor pada dini hari yang gelap itu. Saat malam terlelap dalam diam, alam merobek ketenangan dengan kekuatannya. Dua rumah warga mengalami kerusakan parah, jebol oleh derasnya longsoran tanah. Meski tak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerusakan yang dialami cukup mengharu biru.

Baca Juga: Tahapan Pilkada Klungkung Dimulai, Paket ASTAGUNA Mendapat Dukungan Luas dari Masyarakat

Tim PT Sinar Mahardika Sentosa (PT SMS), selalu sigap di garda depan, menerima kabar tersebut dan bergegas menuju lokasi kejadian di Karangasem. I Wayan Dapet dan I Wayan Pica, yang rumahnya hancur, menerima kedatangan tim dengan tatapan penuh harap. Sabtu, 8 Juni 2024, tim bersama dengan BPR Sari Jaya Sedana, tak membuang waktu, bergerak cepat membawa paket sembako untuk meringankan beban para korban yang tertimpa bencana.

Baca Juga: Cara Alami Menurunkan Gula Darah Tinggi

Ngakan Yess, Pimpinan PT Sinar Mahardika Sentosa (PT SMS) menyampaikan dengan hati yang tulus, “Kami datang dengan membawa sembako untuk korban karena sembako adalah kebutuhan pokok yang mendesak. Bantuan ini kami harapkan bisa sedikit meringankan beban mereka yang tengah dilanda musibah.”

Seperti hujan yang membasahi bumi dengan rahmatnya, bantuan ini diharapkan mampu membasuh duka dan memberikan sedikit kelegaan bagi mereka yang terkena musibah. Di tengah kesulitan, sinar kemanusiaan terpancar melalui aksi nyata PT Sinar Mahardika Sentosa dan BPR Sari Jaya Sedana, menjadikan kita semua satu dalam kepedulian, satu dalam rasa kemanusiaan.

Baca Juga: Partai Buruh Dukung Pasangan I Made Kasta dan Gunaksa untuk Pilkada Klungkung 2024

Dalam suasana yang penuh keprihatinan, uluran tangan yang tulus adalah jembatan menuju harapan baru. Semoga bantuan ini menjadi awal dari pulihnya kehidupan yang sempat terhenti oleh bencana. Dan seperti pagi yang selalu datang setelah malam, semoga harapan baru menyinari hari-hari mereka yang terkena bencana, memberi semangat untuk bangkit kembali.(*)

Editor : LANI