Sebanyak 848 Peserta Seleksi Calon Taruna Mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Garjas)

JAKARTA | ARTIK.ID - Sebanyak 848 peserta seleksi Calon Taruna (Catar) mengikuti tes Kesamaptaan Jasmani di lapangan Mako Brigif 1 Kalisari, Jalan Raya Bogor Jakarta Timur, Rabu (29/5/24). Peserta terdiri dari 212 kelompok peserta yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal (25/5/2024).

Materi tes fisik Garjas bagi calon taruna adalah lari dengan waktu 12 menit, selanjutnya materi kesegaran antara lain melakukan full up, sit up dan push up yang masing-masing diberi waktu 1 menit. Kemudin ditambah materi fisik shutteran, yaitu lari angka 3 dan lari angka 8 selama 3 kali, setelah itu postur terakhir yaitu ketangkasan renang 25 meter dengan gaya bebas.

Dalam kesempatan tersebut, Irjen TNI Laksdya TNI Dadi Hartanto melihat secara langsung proses tes tes Kesamaptaan Jasmani dan memberikan motivasi langsung kepada para Catar yang tergabung mengikuti tes tersebut.

"saya melihat Calon taruna (Catar) yang kebetulan sedang mengikuti seleksai dan memberikan motivasi langsung kepada para peserta seleksi Calon Taruna. Ia berharap Catar untuk berkesempatan mengikuti Jasmani dagar untuk tetap semangat dan memberikan seluruh kemampuannya agar mendapatkan hasil yang terbaik dari tes tersebut", ujarnya

Hal Senada disampaikan, Kapala Jasmani Kodam Jaya (Kajasdam) Kolonel TNI inf Ardianto yang menjelaskan bahwa dalam penerimaan calon taruna ini Panitia Seleksi menjalankan tugasnya sesuai dengan prinsip transparan, akuntabel, dan humanis . " Saya berharap nantinya bisa mencetak generasi taruna yang kuat, tangguh, dan prima dalam melakukan pengabdian melayani masyarakat,"ucapnya. (eka)

Editor : Amatus Rahakbauw