Risma dan Forkopimda Sulsel Tinjau Lokasi Bencana Luwu serta Salurkan Bantuan

LUWU | ARTIK.ID - Komandan beserta prajurit petarung Yonmarhanlan VI bersama Forkopimda Sulawesi Selatan mendampingi Ibu Menteri Sosial Tri Rismaharani, untuk meninjau perkembangan bencana longsor dan banjir di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada Jumat (10/05/2024).

Sebelum meninjau lokasi banjir, Ibu Menteri Sosial RI terlebih dahulu meninjau tempat pengungsian dan dapur umum yang selama ini digunakan untuk warga mengungsi di Lapangan Balepo, Luwu.

Baca Juga: Banjir Bandang di Tanah Datar, 7 Orang Tewas dan 25 KK Terdampak, Pencarian Korban Terus Dilakukan

Setelah melakukan peninjauan di tempat pengungsian, Risma menuju ke lokasi bencana di Gunung Latimojong dengan menggunakan jalur udara. 

Perjalanan tersebut ditempuh kurang lebih 10 menit dari tempat pengungsian. 

Tiba di lokasi bencana, Ibu Risma memberikan santunan kepada korban bencana yang ada di kecamatan Latimojong serta menghibur anak-anak untuk memulihkan trauma pasca bencana.

Baca Juga: BNPB Optimalkan Operasi Udara untuk Bantu Korban Banjir dan Longsor Luwu

Menteri Sosial RI menyampaikan apresiasi atas perhatian dan bantuan yang telah disalurkan oleh prajurit TNI-AL, khususnya prajurit Marinir. 

“Saya berharap apa yang dikerjakan TNI AL selama ini bernilai ibadah dan berkah bagi semua,” ungkap Risma.

Di tempat yang sama, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) VI Mayor Marinir Yusman Efendi, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Korban Banjir Longsor Kabupaten Luwu yang Hilang Ditemukan Meninggal, Total 12 orang

“Saya yakin kunjungan ini dapat menjadi penyemangat untuk terus memberikan yang terbaik bagi percepatan pemulihan akibat bencana ini,” pungkasnua.

(red)

Editor : Jabrik