LPD Desa Adat Kesiman: Rekor Prestasi Sebagai LPD Terbesar di Bali

DENPASAR | ARTIK.ID - Desa Adat Kesiman, sebuah kawasan yang kaya akan budaya dan tradisi di Bali, merayakan kesuksesan besar dalam dunia keuangan dengan LPD mereka yang bangga. Pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-33 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kesiman, kebanggaan dan kegembiraan meluap di antara ribuan masyarakat yang berkumpul.

Menurut Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman, Drs. I Wayan Artana, acara jalan sehat pada Sabtu, 4 Mei 2024, yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bukan hanya momen untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk merayakan prestasi gemilang LPD mereka. "Saat ini, LPD Desa Adat Kesiman menjadi yang terbesar di Bali, berada di peringkat ke-9 dengan aset terbesar. Ini adalah pencapaian luar biasa yang tidak bisa diabaikan," ungkapnya dengan bangga.

Baca Juga: Rakerda BKS LPD Provinsi Bali: Maksimalkan Kontribusi LPD Ke Desa Adat dan Perbaikan Kinerja

Tidak hanya memiliki aset yang besar, LPD Desa Adat Kesiman juga mencatatkan laba tertinggi di Bali, mencapai Rp 10 miliar 620 ribu. Pertumbuhan aset pada tahun 2023 lalu mencapai Rp 75 miliar, menegaskan posisinya sebagai salah satu dari 10 LPD terkemuka di Bali, dari 1494 LPD yang ada di Bali.

Baca Juga: Koperasi Kami Jaya Sejahtera Patuhi Regulasi, Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Dinas Koperasi BALI

Prestasi gemilang ini menjadi bukti bahwa LPD Desa Adat Kesiman bukan hanya menjadi lembaga keuangan lokal, tetapi juga tulang punggung ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. "Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi desa adat Kesiman," tambah Artana.

Baca Juga: Mantan Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman Berbagi Harapan di Perayaan HUT ke-33

Perayaan HUT ke-33 LPD Desa Adat Kesiman bukan hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi, tetapi juga sebagai pengingat akan dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan untuk mencapai posisi terhormat ini. Dengan fondasi yang kuat dan semangat yang tinggi, LPD Desa Adat Kesiman siap untuk melangkah lebih jauh dalam memberikan manfaat bagi masyarakat dan memperkuat ekonomi lokal.(*)

Editor : LANI