Dua Anak Yatim di Klungkung: Tabungan Simpel Mereka Berkembang dengan Dukungan PT. SMS

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Dua anak yatim yang diadopsi oleh PT Sinar Mahardika Sentosa (PT SMS), terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan dalam tabungan Simpanan Pelajar (SIMPEL) mereka di PT BPR Sari Jaya Sedana Klungkung sejak dibuka akhir bulan maret 2024.

Sejak diadopsi pada akhir bulan Maret lalu, Putu Yuniantari (14 tahun) dan Kadek Jaya Pratama (kelas IV SD Inpres Sampalan Tengah) telah menjadi pusat perhatian dalam upaya membantu mereka memiliki akses yang sama dalam pendidikan. Program kepedulian sosial ini merupakan bagian dari upaya Redaksi Newsyess dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan.

Baca Juga: PHDI Klungkung Gelar Upacara Manusa Yadnya Massal untuk Ringankan Warga

Menurut Ngakan Yess, Pimpinan PT SMS, perkembangan dalam satu bulan terakhir menunjukkan adanya peningkatan saldo tabungan keduanya. Hal ini tidak lepas dari dukungan donatur, terutama dari koperasi dan BPR di Bali, yang secara rutin mengisi tabungan SIMPEL kedua anak yatim ini.

Baca Juga: I Made Kasta: Tokoh Masyarakat Klungkung Menyambut Baik Pasangan Independen di Pilkada Karangasem

Salah satu contoh donasi Koperasi Jujur Utama Mandiri (Jumari) di mana setiap Bulannya selalu ikut berbagi yang tercatat adalah dari Sdr/i I Kadek Jaya Pratama dan Sdr/i I Ketut Pande Putra Adnyana, yang masing-masing menyumbangkan Rp. 75,000 pada tanggal 30 April 2024. Dukungan ini tidak hanya berupa dana, namun juga menjadi simbol kepedulian dan harapan bagi masa depan kedua anak tersebut. Saldo 815,288, pada Tanggal 30/04/2024 16:45:11, ini adalah layanan notifikasi WA dari PT.BPR.Sari Jaya Sedana.

"Harapan dan cita-cita saya adalah agar anak-anak ini tidak terputus sekolah, setidaknya sampai mereka lulus dari SMA," ujar Ngakan Yess. "Anak-anak ini harus memiliki akses yang sama dalam pendidikan dan peluang untuk masa depan yang lebih baik."

Baca Juga: PMI Gerak Cepat Bantu Korban Gempa di Klungkung: Dapur Rumah Jro Sandat 80 Tahun Roboh

Selain itu, PT SMS juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, termasuk lembaga keuangan di Bali seperti LPD Bali, BPR, Gerakan KOPERASI Bali, dan Bank BPD Bali, serta narasumber tokoh masyarakat yang turut mendukung kegiatan pemberitaan.

Dengan komitmen untuk terus menyebarkan kebaikan dan berbagi kepada masyarakat, kami berharap bahwa tindakan kecil ini dapat memberikan bantuan yang berarti bagi mereka yang membutuhkan, serta menjadi inspirasi bagi orang lain untuk turut berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik untuk anak-anak Indonesia.(*)

Editor : LANI