Mahasiswa Keperawatan Fakfak Laksanakan Praktek Kerja Lapangan di Distrik Werba

Foto: From Amatus Rahakbauw.
Foto: From Amatus Rahakbauw.

FAKFAK | ARTIK.ID - Sebanyak 31 mahasiswa Prodi D-III Keperawatan Fakfak Semester VI melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) selama 3 minggu di Distrik Werba, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

Pelepasan mahasiswa PKL ini dilakukan di Kampus Prodi D-III Keperawatan Fakfak, Rabu (22/4/2024) siang.

Baca Juga: KSOP Fakfak Siap Hadapi Lonjakan Penumpang Kapal KM Tidar di Momen Balik Lebaran

Plt. Kaprodi D3 Keperawatan Fakfak, Budi Rohayu, mengatakan bahwa PKL merupakan bentuk aplikasi praktik bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus secara langsung di tengah masyarakat.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi lulusan dan membuat mereka unggul dan mampu bersaing di dunia kerja," ungkapnya.

Kegiatan PKL ini dihadiri oleh Plt. Kaprodi Fakfak Budi Rohayu, SKM, M.Kes, Sekretaris Distrik Fakfak Barat Abdullah Temongmere, SAP, dan Kepala Puskesmas Werba Robert Krey.s.Kep.

Baca Juga: Klarifikasi Polres Fakfak Terkait Surat Keterangan OAP Penerimaan Polri 2024

Dalam sambutannya, Kepala Distrik Fakfak Barat, Abdullah Temongmere, mengucapkan terima kasih kepada Politeknik Kesehatan Sorong Prodi D3 Keperawatan Fakfak yang telah memilih Distrik Werba sebagai tempat PKL.

Ia berharap mahasiswa PKL dapat bekerja sama dengan Puskesmas Werba untuk menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat di Distrik Werba.

Baca Juga: Penerimaan Bintara Polri di Fakfak Membludak, Disdukcapil Penuh Setiap Hari

Mahasiswa PKL diimbau untuk melakukan Door to Door pada setiap kunjungan mereka kepada kepala keluarga guna memastikan pemenuhan kesehatan masyarakat.

(ark)

Editor : Amatus Rahakbauw