Ketua DPD Perbarindo Bali Apresiasi Pengundian Grand Prize Arisan Tridama Grup 16,Aset BPR Rp 20,6 T

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Ketua DPD Perbarindo Bali, I Ketut Komplit, SH, mengekspresikan apresiasi tinggi atas pengundian Grand Prize Arisan Tridarma Grup 16 yang berlangsung meriah di Bale Budaya Klungkung pada Jumat, 19 April 2024. Acara tersebut menjadi momentum penting dalam menandai kemajuan ekonomi dan inovasi yang terus digalakkan oleh Bank Perekonomian Rakyat (BPR) di Bali.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Perbarindo Bali, I Ketut Komplit, SH, menyampaikan bahwa BPR telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam memajukan ekonomi daerah. "BPR sebagai salah satu garda terdepan dalam memajukan ekonomi telah menunjukkan perkembangan yang sangat positif. Prestasi yang terus meningkat dari tahun ke tahun adalah bukti nyata komitmen dan dedikasi BPR dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Baca Juga: Made Kasta, Penasehat Partai Gerindra Klungkung, Beri Dukungan Penuh Untuk (KIM) di Pilgub Bali 2024

Beliau juga turut menyoroti peran penting BPR dalam fungsi intermediasi perbankan, yakni menghimpun dana masyarakat dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat. "Inovasi dan kreativitas yang dilakukan oleh DPD Perbarindo Bali sangat diapresiasi. Harapan kami, semangat ini akan terus diikuti oleh seluruh BPR di Bali, baik itu Klungkung, Karangasem, Bangli, maupun daerah lainnya," tambahnya.

Data yang disampaikan oleh I Ketut Komplit, SH, menunjukkan capaian yang membanggakan dari BPR di Bali. Dengan total aset mencapai Rp 20,6 triliun dan dana yang berhasil dihimpun sebesar Rp 16,2 triliun, hal ini menandakan tingginya kepercayaan masyarakat Bali terhadap layanan BPR. "BPR mampu menjaga kepercayaan masyarakat dengan pelayanan yang dekat dan inovatif. Program seperti Grand Prize Yamaha NMex adalah wujud nyata apresiasi dan kepedulian BPR terhadap nasabahnya," ujarnya.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024, Munculnya Baliho I Made Kasta Menghebohkan Masyarakat Klungkung

Selain itu, I Ketut Komplit, SH, juga menyoroti kontribusi BPR dalam pembangunan ekonomi daerah melalui penyaluran kredit yang mencapai Rp 12,7 triliun kepada masyarakat. Dengan total nasabah sebanyak 749.000 orang dan jumlah karyawan mencapai 5.489 orang, BPR tidak hanya menjadi pilar ekonomi, tetapi juga menciptakan lapangan kerja yang signifikan.

"Dalam rangka memberikan kesempatan lebih luas bagi masyarakat, BPR tahun ini membuka lowongan kerja sebanyak 485 orang. Kami mengundang seluruh masyarakat yang memiliki keinginan untuk berkarir di sektor perbankan untuk mengajukan lamaran di BPR terdekat," kata Ketua DPD Perbarindo Bali.

Baca Juga: Yatim Piatu Menuju Wisuda, Permohonan Bantuan untuk Prasi Yasa dan Sumadiasa

Di akhir sambutannya, I Ketut Komplit, SH, menyampaikan harapannya agar BPR terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. "Semoga BPR dapat terus menjadi sahabat dan mitra yang dapat diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat, serta memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan daerah," pungkasnya.

Dengan demikian, capaian gemilang BPR Bali dalam pengundian Grand Prize Arisan Tridama Grup 16 dan pencapaian aset mencapai Rp 20,6 triliun menjadi momentum penting dalam meneguhkan peran strategis BPR dalam pembangunan ekonomi daerah.(*)

Editor : LANI