Made Kasta, Penasehat Partai Gerindra Klungkung, Beri Dukungan Penuh Untuk (KIM) di Pilgub Bali 2024

I Made Kasta, penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung
I Made Kasta, penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024, partai politik (parpol) non-PDI Perjuangan telah sepakat membentuk Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi ini mengusung Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si., sebagai calon gubernur dan Made Muliawan Arya, S.E., M.H., sebagai calon wakil gubernur Bali untuk Pilgub Bali 2024 yang akan digelar pada November mendatang.

Pasangan calon (paslon) ini, yang dikenal dengan sebutan Mantra-Mulia, telah mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Dukungan ini diharapkan mampu memperkuat peluang mereka dalam memenangkan Pilgub Bali 2024.

Baca Juga: Mantan Bendesa Adat Banjarangkan Dukung Paket Kasta-Gunaksa Pimpin Klungkung 5 Tahun ke Depan

I Made Kasta, penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, menyatakan dukungan penuhnya terhadap terbentuknya KIM. Dalam wawancara eksklusif melalui saluran telepon pada Sabtu, 25 Mei 2024, Kasta menyampaikan pandangannya mengenai koalisi ini.

"Saya tetap mendukung apa yang dilakukan oleh DPD Gerindra. Apalagi, dengan terbentuknya KIM, kita bisa maju bersama. Ini menunjukkan dukungan penuh terhadap pencalonan Mantra-Mulia. Harapan kami adalah koalisi besar ini benar-benar solid dan mendukung sepenuhnya pasangan calon yang ada," ujar Kasta.

Baca Juga: PT SMS dan BPR Sari Jaya Sedana Berbagi Sembako untuk Korban Longsor di Karangasem

Kasta menekankan pentingnya persatuan dan kerja keras dalam koalisi ini. "Jika kita bersatu untuk membangun kembali Bali, dan benar-benar bekerja dengan sungguh-sungguh, saya yakin koalisi ini bisa memenangkan Pilgub. Pasangan Mantra-Mulia memiliki rekam jejak yang baik, seperti yang kita lihat dari kinerja Pak Rai Mantra sebagai Walikota Denpasar dua periode," tambahnya.

Sebagai penasehat Partai Gerindra di Klungkung, Kasta juga mengungkapkan bahwa mereka akan mendukung dan mengamankan setiap keputusan yang diambil oleh koalisi. "Kami di Klungkung akan tetap mendukung keputusan dari pusat. Meski kondisi bisa berubah, komitmen kami adalah mendukung penuh KIM dan memastikan kerja keras untuk memenangkan Pilgub Bali," jelasnya.

Baca Juga: Made Kasta Berterima Kasih pada Masyarakat dan Partai Politik atas Dukungannya Menuju Pilkada 2024

Dengan bergabungnya 11 partai dalam koalisi besar KIM, Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PBB, Gelora, Garuda, PKB, PAN, dan Prima yang dipastikan siap menangkan Paket Mantra-Mulia untuk tarung di Pilgub Bali 2024. Kasta yakin bahwa peluang kemenangan mereka sangat besar. "Bergabungnya 11 partai ini memberikan peluang besar untuk menang, asalkan semua bekerja dengan maksimal. Kita harus yakin dan bekerja keras untuk memenangkan pasangan Mantra-Mulia," tegas Kasta.

Pasangan Mantra-Mulia, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan mampu membawa perubahan positif bagi Bali. Harapan besar disematkan pada koalisi ini untuk membangun Bali yang lebih baik dan mensejahterakan masyarakatnya.(*)

Editor : LANI