BPR Bagi Bantuane kepada Dadong Nengah Sumerti dan Tiga Cucu Yatim Piatu

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Redaksi Newsyess berkolaborasi dengan Bank Perekonomian Rakyat (BPR) Nusamba Tegalalang Gianyar menyatukan kepedulian dalam memberikan bantuan paket beras kepada Dadong Nengah Sumerti (80), yang dengan gigih merawat tiga cucu yatim piatu di Banjar Tatag, Desa Sampalan Kelod, Klungkung. Dalam kondisi sulit, Dadong Nengah Sumerti mengandalkan jualan canang sebagai sumber penghasilan utama, namun hasilnya tidak seberapa, Kamis (7/3)

Anak Dadong Nengah Sumerti, Ketut Wijana, meninggal dunia 4 tahun lalu, meninggalkan tiga cucunya yang harus diasuh oleh nenek tersebut. Meski di usia senja, nenek tersebut terus berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan cucunya. Putu Yuniantari (14 tahun), Kadek Jaya Pratama (kelas IV SD Inpres Sampalan Tengah), dan Ketut Putra (masih di TK) adalah cucu-cucu yang diasuh oleh nenek tersebut.

Baca Juga: PT SMS dan MD KAHMI Bagi Sembako ke Desa Tegalbadeng Barat, Jembrana

Redaksi Newsyess dan BPR Nusamba Tegalalang Gianyar memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh Dadong Nengah Sumerti dan cucunya. Bantuan yang kami serahkan hari ini adalah bantuan untuk yang ke limakalinya, Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban nenek tersebut, terutama menjelang Hari Raya Galungan.

Baca Juga: Masikian Festival Ditutup, ST Kembang Sari Desa Banyubiru Juara I Lomba Ogoh-ogoh 

Ngakan Suardika, pimpinan Redaksi Newsyess, menyampaikan bahwa meskipun bantuan yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun diharapkan dapat memberikan sedikit kelegaan. Selain paket beras apalagi menjelang hari Raya Kuningan, Redaksi Newsyess juga membuka Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) di BPR Sari Jaya Sedana Klungkung untuk kedua cucu yang masih bersekolah. Beberapa donatur dari Gerakan Koperasi Gianyar serta Tim redaksi Newsyess juga turut berpartisipasi dalam membantu.

Ngakan menambahkan, "Mari saling bantu dengan kesejahteraan dan masa depan generasi bangsa ini. Diharapkan bahwa banyak yang tergerak dengan kehidupan nenek dan cucunya ini."

Baca Juga: Jelang Kuningan dan Nyepi, Bupati Tamba Salurkan Beras CPP Tahap II

PT Sinar Mahardika Sentosa (SMS), yang menaungi Newsyess.com, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi, lembaga keuangan Bali, tokoh masyarakat, politik, hingga pebisnis di Bali. Dana yang dihimpun dari lembaga keuangan digunakan untuk donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semua bentuk dukungan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang memerlukan bantuan.(lani)

Editor : Lani