MIKA Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), sebuah perusahaan yang menyediakan layanan kesehatan, berencana mengalokasikan anggaran sekitar Rp800 miliar hingga Rp1 triliun pada tahun ini untuk mendukung strategi ekspansi jaringan rumah sakit baru.

Kepala Hubungan Investor MIKA, Aditya Widjaja mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun 2 hingga 3 rumah sakit dengan kapasitas 120 hingga 200 tempat tidur.

Baca Juga: Gudang Garam Dirikan Anak Usaha Baru untuk Garap Tol Kediri-Tulungagung

"Ground breaking rumah sakit baru akan dilaksanakan pada tahun ini dan diharapkan segera beroperasi pada tahun 2025," jelas Widjaja, dikutip dari Investor Daily, Jumat (17/2).

Selain itu, MIKA juga berencana menambah kapasitas rumah sakit yang telah beroperasi sampai 200 hingga 3.000 tempat tidur.

Perseroan juga akan mengintensifkan Center of Excellence (CoE) sebagai fokus bisnis, dengan harapan kontribusinya terhadap pendapatan konsolidasi perseroan dapat meningkat.

Baca Juga: Grab dan GoTo Kembali Jajaki Merger, Tantangan Menjadi Tebing Terjal, Peluang Nihil

"Capex juga akan digunakan untuk peremajaan alat medis," tambah Widjaja.

Dalam hal pembangunan rumah sakit baru, MIKA akan memfokuskan ekspansi di dua lokasi strategis, yaitu Jabodetabek dan Surabaya.

Hal serupa juga dikatakan Direktur MIKA Joyce V Handayani. Menurutnya di luar kota-kota tersebut, MIKA sedang menggodok beberapa kota di sekitar Jakarta dan Surabaya.

Baca Juga: Debut Manis Empat Emiten Baru, ALII dan MPIX Terbang Tinggi

Sebagai catatan, saat ini MIKA telah memiliki 9 lahan yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Jawa Barat.

(ara)

Editor : Fudai