Prebekel Desa Bakbakan Ajak Masyarakat Bersatu Meski Beda Pilihan dalam Pemilu Serentak 2024

Gede Indra Waisnawa, SH, Prebekel Desa Bakbakan Gianyar
Gede Indra Waisnawa, SH, Prebekel Desa Bakbakan Gianyar

GIANYAR | ARTIK.ID - Desa Bakbakan, 9 Februari 2024 - Gede Indra Waisnawa, SH, Prebekel Desa Bakbakan, memberikan keterangan kepada media pada hari Jumat, 9 Februari 2024 lima hari jelang pemilihan serentak yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Dalam wawancaranya, Waisnawa menyampaikan bahwa situasi masyarakat di Desa Bakbakan saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Meskipun berbeda pilihan politik, masyarakat di desanya tetap menjaga solidaritas dan persaudaraan.

"Situasi di Desa Bakbakan saat ini aman dan kondusif. Meskipun kita memiliki pilihan politik yang berbeda, masyarakat di sini tetap saling merangkul. Jangan hanya karena perbedaan pilihan partai, kita jadi bermusuhan," ungkap Waisnawa.

Baca Juga: Warga Tulikup Solid dan Waspada Jelang Pemilu, Jaga Komitmen pada Putra Daerah

Waisnawa berharap agar masyarakat Desa Bakbakan dapat aktif berpartisipasi dalam pemilihan dan antusias datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Ia menekankan pentingnya hak konstitusional untuk memilih guna menentukan arah Indonesia ke depan.

Baca Juga: Masyarakat Tulikup Tetap Kokoh dan Komitmen Jelang Pemilu, Ajik Mambo Waspadai Serangan Fajar

"Meskipun warna partai di Desa Bakbakan cenderung dominan ke merah, namun kami tetap menghargai adanya variasi warna partai lain. Penting bagi masyarakat untuk ikut serta dan antusias datang ke TPS untuk menentukan pilihan demi kemajuan Indonesia," tambahnya.

Waisnawa juga mencatat peran penting Desa Adat dalam kehidupan masyarakat Desa Bakbakan. Kerjasama yang erat antara desa dinas dan desa adat, terutama dalam sosialisasi, menjadi kunci penting dalam memastikan informasi pemilihan sampai kepada seluruh masyarakat. Ia mengimbau agar masyarakat menggunakan hak konstitusionalnya dengan datang ke TPS dan menghindari golput.

Baca Juga: Prebekel Desa Bakbakan Apresiasi Komunitas Sewanam Dharma atas Kepedulian Berbagi Sembako

"Dalam setiap pertemuan, kami selalu menghimbau agar masyarakat menggunakan hak konstitusionalnya dengan datang ke TPS. Meski berbeda pilihan, mari bersama-sama menjaga keharmonisan. Ayo datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menentukan pilihan kita agar Indonesia kita ini lebih baik," pungkas Waisnawa. (lani)

Editor : Lani