Desa Sidan Buka Peluang Karir Melalui I Career Sekolah Desa, Pelatihan Hotel dan Kapal Pesiar

GIANYAR | ARTIK.ID - Desa Sidan, yang terletak di Kecamatan Gianyar, mengumumkan peluang baru bagi masyarakat luas, khususnya generasi muda, dengan pembukaan Program I Career Sekolah Desa yang sudah di launching, 31 Januari 2024 kemaren. Desa ini menyajikan terobosan inovatif berupa lembaga pelatihan hotel dan kapal pesiar sebagai langkah nyata untuk mengentaskan kemiskinan.

Made Sukra Suyasa, S.sos, Perbekel (kepala desa) Sidan, dengan antusias membuka pendaftaran secara umum, termasuk bagi generasi muda di luar Desa Sidan. Baik yang ada di kabupaten Karangasem, klungkung, jembrana, bangli, "Kami memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat, terutama yang menginginkan pelatihan kilat, untuk mendaftar. Kami membuka peluang bagi mereka yang ingin belajar dan nantinya bisa kami fasilitasi untuk bekerja di luar negeri," ungkap Made Sukra Suyasa.

Baca Juga: Prebekel Desa Bakbakan Ajak Masyarakat Bersatu Meski Beda Pilihan dalam Pemilu Serentak 2024

I Career Sekolah Desa ini menawarkan program pelatihan selama tiga bulan dengan kerjasama agen untuk membantu masyarakat kurang mampu. "Kami bekerjasama dengan agen untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Semua yang berminat untuk belajar kilat akan mendapatkan fasilitas dengan biaya yang sangat terjangkau. Pengajar yang profesional dan penempatan training di seluruh Bali akan menjamin kualitas pelatihan," tambahnya.

Baca Juga: Prebekel Desa Bakbakan Apresiasi Komunitas Sewanam Dharma atas Kepedulian Berbagi Sembako

Pelatihan ini melibatkan berbagai bidang, seperti kelas, restoran, kitchen, dan housekeeping. "I Career merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Desa Sidan dan Yayasan Pendidikan. Desa ini ingin memberikan kesempatan kepada warga masyarakat luas untuk mengembangkan karir di sektor pariwisata," jelas Made Sukra Suyasa.

Baca Juga: Komunitas Sewanam Dharma Bagikan Paket Sembako untuk Lansia dan Yatim Piatu di Gianyar

Dengan membuka peluang karir melalui I Career Sekolah Desa, Desa Sidan menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keterampilan dan memberikan alternatif pekerjaan bagi masyarakatnya. Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi tingkat kemiskinan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Bagi yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan segera untuk memulai perjalanan menuju karir di industri pariwisata.(lani)

Editor : Lani