Khofifah Resmikan Pasar Baru Kertosono Nganjuk, Dilengkapi Eskalator Mirip Mall

NGANJUK | ARTIK.ID - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Pasar Baru Kertosono di Halaman Pasar Baru Kertosono Jl. Ronggo Warsito No. 14-8, Kec. Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Senin (5/2).

Peresmian pasar yang memiliki luas sebesar 9.901 m2, dengan bangunan dua lantai seluas 11.153 m2 tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan  prasasti dilanjutkan dengan pengguntingan untaian melati oleh Gubernur Khofifah didampingi Pejabat Bupati Nganjuk, Plt. Ketua DPRD Prov. Jatim dan Jajaran Forkopimda Kab. Nganjuk.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Dorong Koperasi Terus Beradaptasi dengan Ekonomi Digital

“Dengan mengucap Bismillah, bersama-sama kita resmikan Pasar Baru Kertosono. Mudah-mudahan pasar ini dapat menambah rezeki bagi seluruh pedagang pasar, menambah rezeki warga Nganjuk dan menjadi penguat tumbuhnya ekonomi di Kab. Nganjuk,” kata Khofifah.

Pasar Baru Kertosono dibangun dengan anggaran dari Pemkab Nganjuk sebesar Rp. 35,78 miliar dan Rp. 15 miliar dari dana Bantuan Keuangan (BK) Pemprov Jatim.

Memiliki bangunan dua lantai, pasar baru Kertosono tersebut mampu menampung sebanyak 1.032 Los atau Kios. Detailnya, pasar ini mampu menampung 563 pedagang di lantai 1 dan 469 pedagang di lantai 2.

"Pasar tradisional di Kertosono ini akan menjadi satu-satunya pasar tradisional di Nganjuk yang menggunakan eskalator, sehingga bisa disebut mirip mall," imbuh Khofifah.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Sebut Jatim Cetak Sejarah Baru, Angka Kemiskinan Tembus 1 Digit

Keberadaan pasar baru Kertosono diharapkan bisa memberikan ruang pertemuan antara pedagang dan pembeli, yang mana memberikan kemudahan akses masyarakat untuk bisa mendapatkan barang dan kebutuhan.

"Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saja, tapi juga bisa menambah pendapatan para pedagang yang ada di pasar. Saya berharap pasar ini bisa menjadi bagian dari penguat perekonomian di Nganjuk," papar Khofifah.

Makin banyak pedagang, makin bertambah pendapatannya, makin bertambah pula PAD Kab. Nganjuk.

Baca Juga: Khofifah Dorong UMKM 'Go Global' Lewat Digitalisasi Platform E-commerce

"Mudah-mudahan tambah mulia, tambah bahagia, tambah sejahtera dan barokah bagi semuanya," pungkasnya.

(red)

Editor : Fudai