Dukungan Terus Mengalir untuk Calon DPD RI Putra Gianyar, I Made Kerta Suwirya

GIANYAR | ARTIK.ID - Dukungan terhadap Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Gianyar, Bali, terus mengalir seiring dengan semakin mendekatnya pemilihan serentak pada 14 Februari 2024. I Made Kerta Suwirya, yang mencalonkan diri dengan nomor urut 10, semakin memperkuat basis dukungan melalui berbagai segmen masyarakat.

Setelah mendapat dukungan dari Puri Agung Ubud dan tokoh Puri Ubud Cokorda Oka Arta Ardana Sukawati (Cokace), yang juga merupakan Mantan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023, kali ini I Made Kerta Suwirya meraih dukungan dari para seniman di Bali. Para seniman diharapkan dapat menjadi suara dan wakil bagi komunitas seni Bali di DPD RI.

Baca Juga: Komunitas Sewanam Dharma Bagikan Paket Sembako untuk Lansia dan Yatim Piatu di Gianyar

Menyikapi dukungan yang terus mengalir, I Made Kerta Suwirya menyampaikan harapannya agar masyarakat Bali, khususnya di Dapil Bali, bisa menyambut pesta demokrasi ini dengan antusias dan riang gembira. "Saya berharap masyarakat dapat hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan senyuman, menjadikan pesta demokrasi sebagai hajatan yang menggembirakan," ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke berbagai tempat di Gianyar, I Made Kerta Suwirya merasakan antusiasme masyarakat yang tinggi. Masyarakat berharap agar ada perwakilan dari unsur seniman Bali di DPD RI, sehingga karya seni dan kepentingan seniman dapat mendapatkan perhatian yang lebih di tingkat nasional.

Baca Juga: Desa Sidan Buka Peluang Karir Melalui I Career Sekolah Desa, Pelatihan Hotel dan Kapal Pesiar

"Seniman sebagai pilar masyarakat dan pemerintah harus menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Para seniman dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak konstitusionalnya pada tanggal 14 Februari mendatang," tambah I Made Kerta Suwirya.

Baca Juga: Gianyar Miliki Objek Wisata Baru, Air Terjun Temesi Waterfall yang Mempesona

Mengacu pada keunikan Bali sebagai "Bunga" dan madunya Indonesia, I Made Kerta Suwirya menggarisbawahi pentingnya menjaga harmoni antara pariwisata dan seni di Bali. "Tugas kita adalah menjaga keindahan Bali sebagai madu Indonesia, agar dapat dinikmati oleh wisatawan, namun juga tidak boleh kita tinggalkan untuk dinikmati oleh kita sendiri," tutupnya.

Sebelum maju sebagai calon DPD RI, I Made Kerta Suwirya menyatakan optimis karena telah memiliki tujuan yang jelas. "Kita sudah punya arah dan tujuan yang jelas, apa yang ingin kita lakukan dan untuk siapa. Saya yakin, dengan dukungan masyarakat Bali, kita bisa mewujudkan impian bersama untuk mewakili suara dan kepentingan masyarakat di DPD RI," pungkasnya.(lani)

Editor : Fudai