Melantik Pejabat Bupati Sampang, Khofifah Minta Tetap Fokus pada 4 Kluster Reformasi Birokrasi

SURABAYA | ARTIK.ID - Gubernur Khofifah Indar Parawansa melantik Pejabat (PJ) Bupati Sampang Rudi Arifiyanto dan Wali Kota Probolinggo Nurkholis di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (30/1) malam.

Keduanya dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.3-75 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Sampang dan Nomor 100.2.1.3-76 tentang Pengangkatan Penjabat Walikota Probolinggo tanggal 7 Januari 2024.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Turut Berduka atas Meninggalnya 13 Petugas KPPS di Jatim

Rudi Arifiyanto yang juga menjabat Sekretaris Deputi Kebijakan Pembangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini menggantikan Bupati Sampang periode 2019-2024, Slamet Junaedi, yang masa jabatannya telah selesai.

Sedangkan Nurkholis yang saat ini menjabat Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, menggantikan Walikota Probolinggo periode 2019-2024, Hadi Zainal Abidin yang masa jabatannya telah selesai.

Baca Juga: Bertemu di Bandara Halim, Khofifah Indar Parawansa Ingatkan Prabowo

Gubernur Khofifah mengucapkan selamat dan berpesan agar terus fokus pada empat Kluster Reformasi Birokrasi (RB) Berdampak yang dicetuskan oleh pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB RI.

"Selamat bertugas dan tetap fokus pada empat Kluster Reformasi Birokrasi," kata Khofifah.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Hadiri Pelantikan Adhy Karyono sebagai Pejabat Gubernur Jatim

Keempat fokus RB Berdampak tersebut yakni pengentasan kemiskinan, peningkatan investasi, maksimalisasi digital IT, dan menjalankan program-program aktual dari Presiden.

(diy)

Editor : Fudai