Kecelakaan Motor di Jalan Gunung Agung Denpasar Membuat 2 Perempuan Terluka

© 2024 BPBD Kota Denpasar
© 2024 BPBD Kota Denpasar

DENPASAR | ARTIK.ID - Sebuah kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gunung Agung, Denpasar, pada Rabu (24/01/2024) pukul 05.40 wita. Kecelakaan tersebut melibatkan dua sepeda motor, yaitu Honda Beat dan Yamaha Mio.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan, bahwa informasi kecelakaan tersebut diterima dari warga sekitar.

Baca Juga: Rumah Makan Babi Guling Candra di Denpasar Terbakar, Kerugian Ditaksir 2 Milyar Rupiah

"Berdasarkan informasi tersebut, dua korban perempuan yang terlibat dalam kecelakaan langsung dievakuasi oleh Ambulance PSC BPBD Kota Denpasar Pos Mahendradata ke RSUD Wangaya," ujarnya.

Identitas korban yang terlibat dalam kecelakaan yakni, Ni Wayan Safitri (20), perempuan, asal Seraya Timur, Karangasem.

Kondisi korban sadar, keadaan umum lemah, menggunakan helm, diduga benturan pada area wajah, tampak perdarahan aktif dari hidung.

Korban berikutnya, Ni Ketut Pebriasih (17), perempuan, asal Seraya Timur, Karangasem. Kondisi korban sadar, keadaan umum baik, menggunakan helm, tampak luka lecet pada lutut kiri.

Baca Juga: Beraksi di Denpasar Selatan, Pelaku Curanmor Diringkus di Gilimanuk

"Petugas PSC BPBD Kota Denpasar yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemeriksaan fisik dan memberikan pertolongan pertama berupa balut tekan luka dan perawatan luka kepada kedua korban," kata I Made Rentin.

Setelah kondisi kedua korban dinyatakan stabil, petugas kemudian mengevakuasi kedua korban ke UGD RSUD Wangaya untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Penyebab kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan diduga akibat salah satu pengendara sepeda motor tidak memperhatikan lalu lintas dan menabrak sepeda motor yang sedang melaju di depannya.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba, Polda Bali Razia Tempat Hiburan Malam

Pusdalops BPBD Kota Denpasar mengimbau kepada seluruh pengendara sepeda motor untuk selalu berhati-hati saat berkendara dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

(diy)

Editor : Lani