Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Berangkat Latihan Triwulan 1 TA 2024 di Magetan

SURABAYA | ARTIK.ID - Wakil Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Letkol Marinir Muhammad As’ad, M.Tr. Hanla., memimpin apel pemberangkatan peserta latihan ke daerah Magetan Jawa Timur di Lapangan Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya.

Dalam siaran pers, Sabtu (20/1) Danmenbanpur 2 Mar mengatakan, peserta dan pendukung akan melaksanakan latihan di daerah Magetan Jawa Timur, kurang lebih selama satu minggu dalam rangka Latihan Triwulan 1 TA 2024.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Lanjutkan Pengerjaan Saluran Box Culvert Babat Jerawat-Benowo

"Latihan ini merupakan latihan perorangan dasar dan latihan standar kemampuan perorangan lanjutan yang meliputi latihan teknis serta taktis antara lain kemampuan dalam menembak, membaca peta, dan dril kontak, kesehatan lapangan diakhiri dengan bertahan di hutan," ujarnya.

Muhammad As’ad menambahkan, tujuan latihan antara lain menjadikan setiap prajurit Menbanpur 2 Mar agar memiliki kemampuan kesamaptaan jasmani yang tinggi, serta dasar pertempuran sebagai prajurit Korps Marinir secara perorangan dan Lanjutan guna menjadikan prajurit Pasukan Khusus (Passus) Korps Marinir memiliki kesamaptaan yang tinggi dengan kemampuan dasar bertempur Passus.

Baca Juga: Akibat Banyaknya Kecurangan, 10 TPS di Kota Surabaya Melakukan Pemungutan Suara Ulang

"Saya berharap, seluruh peserta latihan dapat melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan disiplin, serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan selama latihan berlangsung," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danmenbanpur 2 Mar juga memberikan pengarahan kepada seluruh peserta latihan agar selalu menjaga kekompakan dan soliditas selama pelaksanaan latihan.

Baca Juga: Revitalisasi Dimulai, Wali Kota Eri Cahyadi Tinjau Pasar Simo dan Tanggapi Keluhan Pedagang

"Jaga kekompakan dan soliditas antar sesama peserta latihan, agar latihan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

(red)

Editor : Fudai