Jokowi Hadiri Konvensi Kampus dan Temu Tahunan FRI 2024 di Unesa Lidah Wetan

Kedatangan Presiden disambut dengan pegamanan ketat oleh Forkopimda
Kedatangan Presiden disambut dengan pegamanan ketat oleh Forkopimda

SURABAYA | ARTIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Senin (15/1), untuk menghadiri Konvensi Kampus XXIX dan Temu Tahunan XXV Forum Rektor Indonesia (FRI) 2024 di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kampus Lidah Wetan.

Kedatangan Presiden disambut dengan pegamanan ketat oleh Forkopimda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Gubernur, Kapolda, dan Kapolres.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Pusat Pelatihan Paralimpiade di Kabupaten Karanganyar

Presiden Jokowi Mengatakan, dirinya akan membuka acara yang digelar dua hari tersebut, dan memberikan pengarahan penting kepada seluruh jajaran rektor atau pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia.

Baca Juga: BRI Microfinance Outlook 2024 di Menara BRILiaN, Jakarta, Jokowi Soroti UMi

Forum tahunan kali ini bertema 'Peran Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul, Inovatif, dan Adaptif Menuju Indonesia Emas 2045'.

"Perkembangan dinamika global semakin penuh ketidakpastian. Perguruan tinggi perlu merumuskan navigasi ketidakpastian politik global, untuk harmonisasi strategi pembangunan yang berorientasi pada manusia, dan budaya Indonesia," kata Presiden Jokowi

Baca Juga: Warga Desa Tunduno, Konawe Selatan Terlantar, Kepala Desa Menunggu Perhatian Pemkab

(red)

Editor : Fudai