PT MNC Kapital Indonesia Terbitkan 2 Seri Obligasi dengan Kupon Double

JAKARTA | ARTIK.ID - Perusahaan holding dan investasi milik Grup MNC, PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mengumumkan akan menerbitkan dua seri obligasi dengan kupon double digit.

Dalam prospektus yang disampaikan, BCAP akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV MNC Kapital Indonesia Tahap I/2023, dengan total jumlah pokok Rp260 miliar.

Baca Juga: Bank Mayapada dan Skorcard Berkolaborasi Hadirkan Pengalaman Baru Kartu Kredit

Obligasi ini merupakan bagian dari program Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) IV BCAP dengan target dana yang akan dihimpun Rp650 miliar.

Pada penerbitan tahap pertama, BCAP menawarkan Obligasi Seri A sebesar Rp170,62 miliar dan Obligasi Seri B Rp24,37 miliar.

Kupon yang ditawarkan untuk Obligasi Seri A adalah 11,02% dan Seri B 11,69% per tahun. Sementara itu tenor untuk masing-masing seri adalah 370 hari kalender dan 3 tahun sejak tanggal emisi.

Baca Juga: MIND ID Kuasai 34% Saham INCO, Menteri ESDM Menyebut Target Tuntas dalam Hitungan Hari

Dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi BCAP, akan disalurkan untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan III MNC Kapital Indonesia Tahun 2022 Tahap I Seri A.

Obligasi ini akan jatuh tempo pada 20 Januari 2024. Sisa dana hasil penerbitan obligasi akan disalurkan untuk modal kerja perseroan.

"Obligasi ini dijamin dengan jaminan khusus berupa gadai atas saham milik perseroan dalam PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) dengan nilai sekurang-kurangnya 125% dari nilai pokok obligasi," jelas Manajemen BCAP.

Baca Juga: MIKA Gelontorkan Rp 1 Triliun untuk Ekspansi Jaringan Rumah Sakit Baru di Surabaya

Masa penawaran umum obligasi berlangsung 11-16 Januari 2024. Sementara pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dijadwalkan pada 22 Januari 2024.

(red)

Editor : Fudai