Batik Air dan Super Air Jet Siap Terbang dari Bandara Dhoho Kediri

JAKARTA | ARTIK.ID - Maskapai penerbangan Super Air Jet (SAJ) dan Batik Air telah dikonfirmasi akan beroperasi perdana di Bandara Dhoho Kediri yang dimiliki oleh PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

SAJ dan Batik Air adalah bagian dari Grup Lion Air yang dimiliki oleh Rusdi Kirana, salah satu pengusaha terkaya di Indonesia versi Forbes 2019.

Baca Juga: Ribuan Liter Miras Siap Edar Digagalkan Polres Kediri Kota

SAJ dan Batik Air telah mengajukan slot penerbangan dari Bandara Dhoho, bersama dengan 5 maskapai lainnya seperti Lion, Sriwijaya Air, dan Citilink.

Menurut Donny Novanto, Legal Compliance dan Stakeholder Manager PT Angkasa Pura (AP) I (Persero), persetujuan rutenya masih menunggu dokumen resmi dari Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Hindari Ranting Pohon, Pemotor di Kediri Tewas Ditabrak Bus

“Untuk persetujuan rutenya, kami menunggu dokumen resmi dari Kementerian Perhubungan,” kata Novanto, dikutip dari idnfinancials, Senin (8/1)

AP I telah memastikan SAJ dan Batik Air akan memulai operasinya di Bandara Dhoho pada awal tahun ini. Meskipun belum ada keterangan resmi, namun Bupati Kediri Handhito Himawan Pramana sempat menyebut bandara Dhoho bakal beroperasi mulai 15 Januari 2024.

Baca Juga: Kapolres Kediri Kota Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor di Desa Blimbing Mojo

(red)

Editor : Fudai