Laka Toyota Calya di Pasuruan, Tabrak Dua Motor di Pasuruan, Satu Pengendara Tewas

PASURUAN | ARTIK.ID - Kecelakaan lalulintas yang melibatkan minibus dan dua motor terjadi di jalur pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Minggu (31/12) malam. Akibat kecelakaan ini, seorang pengendara motor tewas.

Menurut saksi mata, Akmal Afifuddin (19), musibah berawal pada pukul 22.45 WIB, Toyota Calya nopol N-1037-XC yang melaju dari arah timur tiba-tiba oleng lalu mengarah ke arah berlawanan dan menabrak dua pengendara motor dengan nopol N-42027-WY dan nopol N-2640-TE yang bergerak dari arah barat ke timur.

Baca Juga: Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independent Jatim Gelar Kejuaraan Karate

Pengendara motor nopol N-42027-WY, Maulana Ismail Herdya (20), warga Desa Keduwungbako, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sementara pengendara motor nopol N-2640-TE bernama M Samsul Arif Herdyansyah (19) warga Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, hanya mengalami luka ringan.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kota dan Instansi Terkait Bantu Warga Terdampak Banjir

“Minibus itu oleng dan menabrak motor, kemudian bagian belakang mobil menabrak motor lainnya. Motor saya yang berada di belakang juga ikut terkena dampak,” ujar Akmal.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo, mengatakan kecelakaan ini diduga terjadi karena sopir Toyota Calya mengantuk.

Baca Juga: Nahas! Relawan Semeru Jadi Korban Laka di Pasuruan, Satu Korban Tewas

(ara)

Editor : Fudai