PANI Incar Marketing Sales Rp5,5 Triliun di 2024, Meningkat 161 Persen dari Proyeksi 2023

JAKARTA | ARTIK.ID - PT Pantai Indah Kapuk Dua (PANI) menargetkan marketing sales sebesar Rp5,5 triliun pada tahun 2024. Target tersebut meningkat 161% dari proyeksi marketing sales tahun 2023 yang diperkirakan mencapai Rp2,1 triliun.

Presiden Direktur PANI, Sugianto Kusuma mengatakan, target ini akan didukung oleh akuisisi tujuh perusahaan. Ketujuh perusahaan tersebut adalah PT Bumindo Mekar Wibawa, PT Cahaya Inti Sentosa, PT Jaya Indah Sentosa, PT Karunia Utama Selaras, PT Kemilau Karya Utama, PT Sharindo Mitratama, dan PT Sumber Cipta Utama.

Baca Juga: Kota Bekasi Kini Ada Daily Car Wash D&D, Cuci Mobil Teknologi Terkini Plus Coffee Shop

Selain itu, perseroan juga akan mengakuisisi PT Panorama Eka Tunggal untuk menambah cadangan lahan. Target ini sejalan dengan strategi usaha perseroan dalam jangka panjang.

“Saya sangat optimis dengan prospek bisnis PANI ke depan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia secara umum,” jelas Kusuma, lewat keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Bank Mayapada dan Skorcard Berkolaborasi Hadirkan Pengalaman Baru Kartu Kredit

Setelah akuisisi tersebut, PANI optimis dapat menggenjot kinerja marketing sales tahun depan melalui berbagai produk. Mulai dari rumah tapak segmen menengah-atas dengan harga mulai dari Rp1 miliar sampai Rp60 miliar per unit, produk komersial dengan kisaran harga Rp3,5 miliar sampai Rp11,3 miliar per unit, serta kavling komersial.

Berdasarkan komposisi, PANI memproyeksikan marketing sales tahun depan akan didominasi penjualan produk komersial dengan kontribusi sekitar 42%. Kemudian segmen rumah tapak 36% dan sisanya 22% penjualan tanah komersial.

Baca Juga: MIND ID Kuasai 34% Saham INCO, Menteri ESDM Menyebut Target Tuntas dalam Hitungan Hari

(ara)

Editor : Fuart