Di Film Bertajuk 'Tuhan, Izinkan Aku Berdosa' Aghniny Haque Jadi Tokoh Utama

JAKARTA | ARTIK.ID - Aghniny Haque didaulat sebagai tokoh utama dalam film berjudul "Tuhan, Izinkan Aku Berdosa". Film drama besutan Hanung Bramantyo ini diadaptasi dari novel kontroversial yang terbit dua dekade lalu.

Aghniny berperan sebagai Kiran, seorang santriwati yang memutuskan menjadi wanita malam lantaran marah pada Tuhan. Ia mengaku senang sekaligus bingung saat ditawari peran tersebut.

Baca Juga: Banyuwangi Film Festival, Ipuk Fiestiandani Dorong Sineas Terus Berkarya

"Jujur waktu ditawari aku excited tapi juga bingung ngehadapinnya gimana. Ini tuh kayak proses manusia menemukan spiritualnya, tapi juga ada memprotes ke Tuhan. Sebelum syuting galau luar biasa, anxious nggak bisa tidur," kata Aghniny, Sabtu (2/12).

Namun begitu Aghniny mengaku tidak mengalami kesulitan berarti saat memerankan karakter Kiran ketika menjadi wanita malam, justru dirinya sempat kesulitan saat dituntut untuk menjadi Kiran versi santriwati.

Baca Juga: Film Dokumenter Kopi Sianida Berjudul Ice Cold di Netflix Membuka Secercah Harapan

"Mas Hanung sempet nggak percaya, kalau main jadi Kiran dewasa dapat, tapi pas jadi santri kurang. Udah aku nggak yakin, Mas Hanung nggak yakin, jadi bingung sendiri. Terus akhirnya salat bareng Mas Hanung, aku rasanya kayak diislamin lagi. Dibacain syahadat dan artinya. Dari situ lumayan tercerahkan," kataAghniny.

Aghniny merasa sangat bersyukur bisa terlibat dalam film ini. Ia merasa sayang jika menolak peran dalam garapan MVP Pictures yang tentu tidak akan datang dua kali.

Baca Juga: Film Serial Adaptasi Novel Berjudul Gadis Kretek Bakal Tayang di Netflix

"Aku nggak percaya diajakin syuting sama Mas Hanung, ini adalah kesempatan langka. Selama ini aku dikenal sebagai aktris laga, mau ada penyegaran, jadinya gas lah," tuntas Aghniny.

(ara)

Editor : Fudai