Persija Jakarta Menang 3-1 Lawan PSS Seleman pada Lanjutan BRI Liga 1 2023-2024

avatar Artik News
BRI Liga 1 2023-2024, Persija Jakarta Menang 3-1 Lawan PSS Seleman
BRI Liga 1 2023-2024, Persija Jakarta Menang 3-1 Lawan PSS Seleman

JAKARTA | ARTIK.ID - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting atas PSS Sleman dalam lanjutan BRI Liga 1 2023-2024. Tim Macan Kemayoran menang dengan skor telak 3-1 di kandang lawan, Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu (4/8/23).

Persija tampil dominan sejak awal pertandingan. Mereka mampu membongkar pertahanan PSS Sleman dengan permainan cepat dan akurat. Gol pembuka Persija dicetak oleh Hanif Sjahbandi pada menit ke-16, setelah memanfaatkan umpan silang dari Riko Simanjuntak.

Baca Juga: Surabaya Menjadi Tuan Rumah Trophy Tour FIBA Basketball World Cup 2023

Persija tidak mengendurkan serangan mereka. Hanya berselang delapan menit, Persija menggandakan keunggulannya melalui gol Firza Andika. Bek sayap Persija itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa dijangkau oleh kiper PSS Sleman.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Persija. PSS Sleman tampak kesulitan mengembangkan permainan mereka dan hanya mengandalkan serangan balik.

Di babak kedua, Persija kembali menekan PSS Sleman. Mereka berhasil menambah gol ketiga pada menit ke-52, lewat aksi Ryo Matsumura. Gelandang asal Jepang itu menerima umpan terobosan dari Marko Simic dan menaklukkan kiper lawan dengan tendangan mendatar.

PSS Sleman baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-72, setelah Jonathan Bustos mencetak gol hiburan. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan jarak jauh yang meluncur ke pojok bawah gawang Persija.

Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Hadiahi Kantor Baru KORMI Karena Juara dua FORNAS

Skor 3-1 untuk kemenangan Persija bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Persija naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan 12 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, PSS Sleman terpuruk di posisi ke-15 dengan empat poin dari lima pertandingan.

Persija Jakarta menunjukkan performa yang impresif dalam laga ini. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Para pemain Persija juga tampil kompak dan disiplin dalam bertahan maupun menyerang.

Baca Juga: Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 Diikuti Pesepeda dari Penjuru Tanah Air

PSS Sleman harus segera bangkit dari kekalahan ini. Mereka perlu memperbaiki lini belakang mereka yang kerap kebobolan. Mereka juga harus lebih kreatif dalam mencari celah di pertahanan lawan.

Laga ini menjadi salah satu pertandingan terbaik di BRI Liga 1 2023-2024. Kedua tim bermain dengan intensitas tinggi dan saling beradu strategi. Namun, Persija Jakarta lah yang keluar sebagai pemenang berkat penampilan apik mereka.

(DIY)

Editor : Fudai