Tim Putra dan Putri Jatim Tak Berkutik di Babak Final Bolavoli Piala Kapolri

avatar Artik News

JAKARTA | ARTIK.ID - Tim tuan rumah Kalbar berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023 yang digelar di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (2/9/2023). Tim putra dan putri Kalbar sama-sama mengalahkan tim Jatim di babak final dengan skor yang meyakinkan.

Di hadapan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, dan Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo, tim putri Kalbar menang dengan skor 3-1 (25-17, 25-18, 21-25 dan 27-25) atas tim putri Jatim. Sedangkan tim putra Kalbar menang dengan skor 3-0 (25-22, 25-22 dan 25-23) atas tim putra Jatim.

Baca Juga: TNI AU Satu Kemenangan Lagi Menuju Grand Final Livoli Divisi Utama 2023

Pelatih tim putri Kalbar, Lardi mengatakan bahwa timnya bermain dengan tenang dan fokus.

"Kami tidak terpengaruh oleh tekanan penonton atau lawan. Kami bermain sesuai dengan strategi yang sudah kami siapkan," ujar Lardi.

Pelatih tim putri Jatim, Ayub Hidayat mengakui bahwa timnya kalah karena kurang tenang.

"Anak-anak terlalu tegang sejak awal pertandingan. Padahal saya sudah minta mereka untuk bermain santai. Tapi mereka tidak bisa mengendalikan emosi," kata Ayub.

Baca Juga: Cabor Paralayang Porprov Jatim VIII di Gunung Watu Bayan Berebut 7 Medali Emas

Di bagian putra, pelatih tim Kalbar, Reidel Alfonso Gonzalezt Toiran menyebut bahwa kemenangan timnya adalah hasil dari persiapan yang matang.

"Kami sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan lawan. Kami juga bermain dengan semangat dan percaya diri," ucap Toiran.

Pelatih tim putra Jatim, Iwan Dedi Setiawan menyesalkan bahwa timnya tampil di bawah performa.

Baca Juga: Porprov Jatim 2023, Atlet Arung Jeram Putri Mojokerto Lolos Babak Kualifikasi

"Anak-anak tidak bisa menunjukkan permainan terbaik mereka. Saya sudah instruksikan mereka untuk bermain tenang, tapi mereka tidak bisa melaksanakannya," tutur Iwan.

Sebagai juara, tim Kalbar mendapatkan piala bergilir Kapolri dan hadiah pembinaan sebesar Rp 500 juta. Sedangkan sebagai runner-up, tim Jatim mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 350 juta.

(red)

Editor : Fudai