Joss! Kabupaten Gresik Sabet Juara l dalam Ajang Investment Award 2023

avatar Artik News

GRESIK | ARTIK.ID - Kabupaten Gresik menyabet juara l dalam ajang Investment Award 2023 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Bank Indonesia.

Tidak tanggung-tanggung, gelar juara l ini diraih Kabupaten Gresik dalam dua kategori sekaligus, yakni kategori kabupaten dan kota pembina investasi daerah terbaik tahun 2022 dan kategori kabupaten dan kota kinerja investasi terbaik tahun 2022.

Baca Juga: Mayat Mengambang di Waduk Bunder Gresik, Warga Banjarsari Geger

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jatim, Budi Hanoto, kepada Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kamis (02/02/2023).

"Alhamdulillah hari ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Gresik mendapatkan juara I di bidang investasi pada dua kategori yang ada. Ini merupakan suatu sinyal positif bagi iklim investasi di Kabupaten Gresik," ujar Bu Min, begitu wabup kerap disapa, selepas menerima penghargaan.

Baca Juga: Gus Yani Temui Massa Aksi di Depan Kantor Bupati Gresik

Pencapaian ini menurut Bu Min, merupakan 'buah' dari inovasi dan kerja keras semua pihak. Utamanya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM PTSP), dalam memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanannya kepada para investor.

Harapannya, dengan semakin banyaknya investasi yang masuk di Kabupaten Gresik, mampu untuk mengurangi angka pengangguran. Lebih lanjut, tujuan akhirnya tentu saja untuk mengurangi angka kemiskinan, atau dengan kata lain kesejahteraan ekonomi warga gresik bisa meningkat.

Memiliki sejarah yang panjang sebagai Kota Pusat Perdagangan, Kabupaten Gresik di bawah nahkoda Bupati Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati Aminatun Habibah terus berbenah. Berbagai sektor pendukung investasi terus ditingkatkan kualitasnya, guna mewujudkan kembali kejayaan Gresik seperti masa lampau.

Impian ini tidak hanya sebatas angan-angan. Beragam upaya nyata dilakukan Pemerintah Kabupaten Gresik bersama seluruh Dinas yang ada di dalamnya. DPM PTSP sebagai 'pintu masuk' investasi di Kabupaten Gresik juga tancap gas.

(ara)

Editor : Fudai