TMMD ke-119 Dukung Ketahanan Pangan, Panen Jagung Bersama di Panceng, Kabupaten Gresik

Foto: Dok Korem 084/BJ for ARTIK.ID
Foto: Dok Korem 084/BJ for ARTIK.ID

GRESIK | ARTIK.ID - Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, memimpin panen jagung bersama di wilayah Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, hari Kamis (7/3/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan dalam rangka TMMD ke-119.

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama mengatakan bahwa program ketahanan pangan merupakan salah satu program unggulan Kasad yang harus dilaksanakan dalam TMMD. Selain ketahanan pangan, program lainnya meliputi membantu masyarakat manunggal air, stunting, Rutilahu, dan penghijauan.

Baca Juga: Joss! Kabupaten Gresik Sabet Juara l dalam Ajang Investment Award 2023

"Luas lahan jagung hibrida yang siap panen di Panceng ini mencapai 231 hektar. Diharapkan panen ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani di wilayah Kecamatan Panceng," ujarnya.

Brigjen TNI Terry Tresna Purnama juga mengapresiasi sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif. Hal ini penting untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

"Kegiatan ini bukan hanya tanam, panen, selesai. Tapi kita lakukan secara berkelanjutan. Setelah panen, diolah kembali, ditanam kembali, dan seterusnya. Sehingga ketahanan pangan di semua wilayah tetap terjaga," paparnya.

Baca Juga: Danrem 084 Serahkan Trophy Kompetisi Sepak Bola PSSI Liga Santri Piala KASAD

Hal serupa juga disampaikan Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, selaku Dansatgas TMMD, pihaknya mempertegas komitmen untuk mengoptimalkan semua program TMMD.

"Kami akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengoptimalkan program TMMD," kata Dandim.

Sehingga program tersebut benar-benar bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gresik.

(red)

Editor : Fudai