Cek Colombo, Irjen Pol Toni Harmanto Puji Cak Bhabin dan Penggunaan Motor Listrik

avatar Artik News

SURABAYA | ARTIK.ID - Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto meninjau pelayanan pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Satlantas Polrestabes Surabaya di Satpas Colombo Surabaya, Rabu (23/11/2022).

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Jatim melihat layanan pembuatan SIM serta mengapresiasi adanya program SIM Cak Bhabin sebagai inovasi baru untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan yang profesional.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Musnahkan Puluhan Kilogram Barang Bukti Narkoba

Selain itu, Irjen Pol Toni Harmanto, juga mengapresiasi motor patroli listrik yang baru digunakan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya untuk patroli lalu lintas.

Menurut Kapolda Jatim , hal itu merupakan langkah tepat untuk mengurangi emisi dan juga menghemat biaya operasional. Nantinya motor listrik ini akan digunakan untuk patroli lalu lintas dalam pengamanan Tahun Baru.

"Motor listrik ini sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia dan ini bisa menjadi suport bagi yang lain agar bisa menggunakan kendaraan listrik," jelas Irjen Toni.

Baca Juga: Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Polres Tanjung Perak Mendapat Apresiasi dari A.H. Toni Wakil Ketua DPRD Surabaya

Masih kata Kapolda Jatim, Motor listrik ini juga bisa menghemat biaya penggunaan bahan bakar serta juga mengurangi emisi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil.

Diketahui, saat ini Polrestabes Surabaya memiliki 20 motor listrik dari hibah perusahaan buatan anak bangsa yang memproduksi motor listrik. Seluruh motor listrik tersebut saat ini sudah digunakan oleh anggota satlantas polrestabes surabaya untuk patroli lalu lintas.

Sebelum meninggalkan Satpas Colombo, Kapolda Jatim bersama Forkopimda Jawa Timur juga melakukan penanaman pohon Pule di halaman Satpas secara simbolis.

Baca Juga: Polres Tanjung Perak Surabaya Musnahkan Barang Bukti Narkoba

(diy)

 

Editor : Fudai