Surabaya Printing Expo 2024 Tawarkan Teknologi Canggih dan Peluang bagi Pelaku Industri Percetakan

Surabaya Printing Expo, 11-14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.
Surabaya Printing Expo, 11-14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.

SURABAYA | ARTIK.ID - Industri percetakan dan grafika Indonesia menunjukkan optimisme yang tinggi, dengan prediksi stabilitas pelaku usaha mencapai 73,5% dalam enam bulan ke depan. Peningkatan ini didorong oleh berbagai faktor, salah satunya momentum Pemilu 2024 yang memicu lonjakan permintaan produk cetakan seperti spanduk dan brosur.

Melihat peluang ini, Krista Exhibitions kembali menggelar "Surabaya Printing Expo (SPE)", pameran dagang terbesar dan terlengkap di Indonesia Timur untuk industri percetakan dan grafika. SPE 2024 akan berlangsung pada 11-14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.

Baca Juga: Pameran Internasional Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 Dibuka, Tampilkan Teknologi Terbaru

SPE 2024 menjanjikan pengalaman pameran yang lebih meriah dan informatif dibandingkan tahun sebelumnya. CEO Krista Exhibitions, Daud D. Salim, mengungkapkan bahwa pameran tahun ini meningkat 20% dalam hal jumlah peserta dan teknologi printing yang dihadirkan.

Baca Juga:

  1. Surabaya Printing Expo 2024 Tawarkan Teknologi Canggih dan Peluang bagi Pelaku Industri Percetakan
  2. Optimalisasi Program Kegiatan, Elli Sembor Dorong Kordinasi OPD di Mansel
  3. Jelang Porwanas XIV di Banjarmasin, Persiapan Tim Futsal Jatim Makin Intens
  4. ASEAN University Games di Surabaya dan Malang Usai, Indonesia Cetak Rekor Juara Umum ke 11 Kalinya

"Lebih dari 250 perusahaan peserta, termasuk 10 UMKM, akan memamerkan berbagai solusi percetakan terkini, mulai dari mesin cetak offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, hingga teknologi mutakhir lainnya. Pengunjung dapat menemukan segala kebutuhan percetakan mereka di SPE 2024," kata Daud D.

Surabaya Printing Expo, 11-14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.Surabaya Printing Expo, 11-14 Juli 2024 di Grand City Convex Hall Surabaya.

Baca Juga: Komisi C DPRD Kota Surabaya Tolak PSN Pembangunan Pulau Buatan di Kenjeran

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani, menekankan pentingnya adaptasi dan inovasi bagi para pelaku usaha percetakan di era digital. Kebutuhan akan produk cetakan digital terus meningkat, membuka peluang bagi mereka yang mampu memanfaatkan teknologi dengan kreatif.

"SPE 2024 hadir sebagai platform ideal bagi para pengusaha grafika untuk mengupdate diri dan mengambil manfaat dari kemajuan teknologi terbaru," ujar Ahmad Mughira.

Berbagai seminar dan workshop menarik, seperti "Workshop Packaging & Branding UMKM" dan "Tren Inovasi dan Bisnis Desain dalam Industri Cetak", akan diselenggarakan untuk mendukung edukasi dan pengembangan bisnis para peserta.

Baca Juga: Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya Menyebut Layanan Kesehatan Gratis Cukup Menunjukkan KK

Kesuksesan SPE 2024 tak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya, KADIN, PPGI, KOPI, dan ASPERAPI. (red)

 

Editor : Mohammad