Kepercayaan Masyarakat dan Teknologi Membuat Aset LPD Tegal Melesat Tembus Rp 300 Miliar

BADUNG | ARTIK.ID - Kepercayaan masyarakat yang kuat, didukung oleh teknologi, telah membawa LPD Desa Adat Tegal di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, melesatkan asetnya hingga mencapai Rp 300 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Petengen LPD Desa Adat Tegal, I Wayan Parta, saat ditemui oleh tim Newsyess pada Senin, 8 Juli 2024 di kantornya.

“Setiap hari tabungan terus naik. Kepercayaan masyarakat terhadap LPD sangat tinggi, dan itu harus kami jaga dengan baik. Kepercayaan ini adalah amanah yang harus diterima dan dikelola dengan bijak,” ujar I Wayan Parta.

Baca Juga: Camat Kuta Utara Apresiasi Pengusaha Minyak Sari Herbal UMKM Lokal Bali

LPD Tegal dikenal sebagai LPD terbaik di Kecamatan Abiansemal, berkat penerapan ilmu tata kelola yang dipelajari dari CV ARMS Pimpinan bapak Nengah Artha serta  Yayasan Paiketan Lembaga Sehati Bali (YPLSB) selama ini telah banyak membantu mereka Bahkan Bisa melewati Badai Pandemi yang begitu Dahsyat menimpa kami LPd Saat itu,  sehingga dengan ilmu tata kelola yang di berikan membuat aset LPD Tegal melonjak dari Rp 200 miliar menjadi Rp 300 miliar. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap lembaga ini.

“Kami menjaga performa kami dengan terus meningkatkan layanan berbasis teknologi informasi. Kini, masyarakat bisa mengontrol dana mereka dengan lebih mudah melalui mobile banking yang kami sediakan,” tambah I Wayan Parta.

LPD Tegal telah meluncurkan berbagai layanan digital seperti transfer, pembayaran listrik, PDAM, dan berbagai kebutuhan lainnya. Mereka juga menyediakan layanan ATM tanpa kartu dan mobile banking, sehingga nasabah dapat mengakses dan mengelola dana mereka kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: LPK Bali Vokasi Utama Gelar Workshop Hukum untuk Atasi Kredit Bermasalah

“Harapan kami adalah agar masyarakat semakin memanfaatkan layanan yang kami sediakan dan tidak mencari pinjaman ke bank lain. Kami menawarkan bunga yang sangat bersaing dan bahkan lebih rendah dibandingkan dengan bank lainnya. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, LPD Tegal juga berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan inovasi teknologi guna memenuhi kebutuhan nasabah. Dengan dukungan dari masyarakat dan teknologi yang canggih, LPD Tegal optimis dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi krama desa adat.

Baca Juga: Kontribusi Luar Biasa LPD Adat Padonan, Gratis Biaya Upacara Adat dan Santunan untuk Krama Meninggal

“Dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi, kita telah melihat hasil yang luar biasa. Kami berharap masyarakat juga mau memanfaatkan fasilitas kredit yang kami tawarkan dengan bunga yang sangat kompetitif, bahkan serendah o, hingga 1 persen menurun tergantung pada kepercayaan dan performa nasabah,” tutup I Wayan Parta.

Dengan aset yang terus meningkat dan layanan yang semakin baik, LPD Desa Adat Tegal diharapkan dapat terus menjadi pilar ekonomi bagi masyarakat Desa Adat Tegal Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung.(*)

Editor : LANI