Tokoh Masyarakat Desa Satra Dukung Pasangan I Made Kasta dan Ketut Gunaksa di Pilkada 2024

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Dalam persiapan menuju Pilkada Klungkung 2024, dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati dari Paket ASTA GUNA, I Made Kasta dan Ketut Gunaksa, semakin menguat. Salah satu tokoh masyarakat Desa Satra, Ngakan Made Mintu, secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan tersebut. Dalam wawancara eksklusif pada Kamis, 4 Juli 2024, Ngakan Made Mintu memaparkan pandangannya tentang sosok Mangku Made Kasta.

"Kalau saya kenal Pak Kasta dari awal, Sejak saya masih Aktif sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan sekarang saya sudah purna tugas, jadi saya bebas menentukan pilihan dan dukungan," ujar Ngakan Made Mintu.

Baca Juga: Dukungan Kuat Jro Mangku Pura Paibon Bendesa Banjarangkan untuk Paket Astaguna Pilkada Klungkung

"Beliau (Pak Kasta) memang low profile dari awal karirnya, dari bawah hingga mencapai puncak sebagai wakil bupati. Selama menjabat, beliau selalu bersinergi dengan pegawai negeri, tidak pernah menganggap pegawai sebagai bawahannya, tetapi sebagai teman. Inilah yang membuat beliau bisa diterima di semua lapisan."

Ngakan Made Mintu menekankan betapa pentingnya kepemimpinan yang rendah hati dan dekat dengan rakyat. "Pak Kasta tidak pernah memandang ASN sebagai bawahan, tetapi sebagai teman. Ini yang membuat kita nyaman bertemu dengan beliau, tanpa jarak antara pimpinan dan bawahannya. Beliau tidak pernah mengagungkan diri sebagai wakil bupati, dan ini adalah sosok yang cocok untuk memimpin Kabupaten Klungkung ke depan."

Baca Juga: I Wayan Sendra, Tokoh Masyarakat Negari Klungkung Dukung Made Kasta di Pilkada 2024

Dengan pengalaman yang lengkap mulai dari kepala desa, anggota DPR, hingga wakil bupati selama dua periode, Ngakan Made Mintu menilai I Made Kasta sebagai pemimpin yang ideal. "Beliau memiliki pengalaman yang lengkap, dari bawah hingga ke puncak. Apalagi, beliau memiliki emosi yang stabil, tidak pernah memarahi rakyat, malah selalu membantu dan mengingatkan jika ada kesalahan."

Ngakan Made Mintu juga mengapresiasi sikap Pak Kasta yang selalu menjaga hubungan baik dengan semua pihak. "Protokol selalu berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan beliau. Bahkan, dalam hal-hal kecil seperti mengajak makan, beliau selalu merangkul kami tanpa memungut biaya. Ini menunjukkan betapa beliau peduli dan menghargai setiap orang, dan sangat cocok berpasangan dengan Pak Ketut Gunaksa, selain pertimbangan keterwakilan wilayah daratan dan kepulauan, keduanya juga sama-sama merakyat dan juga mereka sama-sama memulai karir pengabdiannya dari bawah, artinya mereka berdua Kasta-Gunaksa, paket ASTA GUNA adalah sosok Pemimpin masa depan yang lahir dari rahim rakyat akar rumput, Ujarnya.

Baca Juga: AKsI Seri 85, Membangun Masa Depan dengan Ekonomi Hijau dan Pelestarian Lingkungan

Sebagai tokoh masyarakat, Ngakan Made Mintu berharap masyarakat Klungkung memberikan dukungan penuh kepada pasangan I Made Kasta dan Ketut Gunaksa. "Harapan saya, semoga Pak Mangku Kasta nanti mampu terpilih sebagai Bupati Klungkung, sehingga harapan kita ke depan bisa terwujud."

Dengan dukungan yang terus mengalir, pasangan ASTA GUNA semakin yakin dapat membawa perubahan positif bagi Kabupaten Klungkung. "Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat. Bersama, kita bisa mewujudkan Klungkung yang lebih baik," tutup Ngakan Made Mintu.(*)

Editor : LANI