Yayasan Pelayanan Pelita Meedimi Siap Berjuang Kembangkan SDM di Papua Tengah

NABIRE | ARTIK.ID - Ketua Yayasan Pelayanan Pelita Meedimi (YAPPEMED) Nabire Papua Tengah, Yoram Degei, dalam keterangannya kepada reporter pada Senin (29/29), menyatakan bahwa seluruh pengurus YAPPEMED siap menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM).

Komitmen dan target pengurus yayasan adalah untuk terus berfokus pada pengembangan SDM, termasuk suksesnya pendirian Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kristen Tunas Harapan Nabire.

Baca Juga: Sempat Kabur, Pelaku Curanmor Nabire Berhasil Diringkus Polisi

Pada tahun 2020, YAPPEMED berhasil mendirikan TK Kristen Tunas Harapan Nabire, yang kemudian diikuti oleh pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Harapan Nabire pada tahun 2023.

Baca Juga: Spesialis Pelaku Curanmor di Nabire Diringkus Saat Beraksi di di wilayah Jalan Siriwo

"Ini merupakan bukti nyata dari realisasi pendirian dua sekolah yang diinisiasi oleh Yayasan Pelayanan Pelita Meedimi di Nabire, Provinsi Papua Tengah," ujarnya.

Dalam perayaan HUT ke-5, pengurus yayasan berkomitmen untuk terus maju dalam menata organisasi dan membangun SDM di Papua Tengah.

YAPPEMED akan bergerak dalam berbagai lini pengembangan SDM, termasuk siap mendirikan pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA, serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang berfokus pada kegiatan pengembangan SDM pada tahun 2024. (ark)

Editor : Amatus Rahakbauw