Pendeta Fanny Potabuga Sebut Pemuda GPdI Papua Barat sebagai Pilar Masa Depan Gereja

KAIMANA | ARTIK.ID - Komisi Pusat Remaja GPdI, Pendeta Fanny Potabuga kepada reporter artik, usai Ibadah gabungan Yout Camp Pelprap GPdI di Stadion Kaimana Papua Barat, Minggu siang (30/6) mengatakan, pemuda merupakan salah satu penentu dalam segala sesuatu untuk memajukan Gereja pada saat ini dan di masa depan.

"Pemuda adalah saksi-saksi Kristus yang dapat diandalkan untuk masa depan dan perkembangan bagi Gereja sendiri," kata Pendeta Fanny Potabuga.

Baca Juga: Pendeta Stevanus Kafiar Sebut Youth Camp GPdI Menjadi Pendidikan Etika untuk Pemuda

Terlepas dari semua itu mereka memerlukan dorongan dan semangat dari pendeta, jemaat ataupun majelis yang ada di Gereja tersebut, dengan tujuan mampu menjalin hubungan yang baik dengan membangun dialog serta bertukar pikiran dengan para pengurus Gereja.

"Mereka tidak hanya membutuhkan dorongan dari Gereja saja tetapi juga dorongan dan semangat dari keluarga juga sangat dibutuhkan bagi pemuda, karena dalam keluarga," tutur Pendeta Fanny Potabuga.

Baca Juga: Ibadah Pemuda GPdI, Desi Pratasik: Jangan Berhenti Mencari Tuhan dan Jangan Hanya Mencari Duniawi

Oleh karena itu pemuda akan mampu menjadi teladan bagi kehidupan keluarga, Gereja dan masyarakat di mana mereka berada.

Selain itu Gereja harus menjalin membangun dengan pemerintah. Saling menopang karena pemerintah tidak terlepas juga dari gereja demikian juga sebaliknya.

Baca Juga: Ketua Pemuda GPdI Jemaat Bethesda Fakfak Memotivasi Pemuda dalam Persiapan Youth Camp 2024

"Keharmonisan ini bisa dilihat dari keberhasilan Youth Camp GPdI Papua Barat barusan ini. Pemerintah Kabupaten Kaimana, TNI, Polri, sangat membantu," pungkasnya.

FOTO: Amatus Rahakbauw

Editor : Amatus Rahakbauw