Doa Bersama Lintas Agama, Untuk Sukseskan Pemilu Damai di Jembrana

JEMBRANA | ARTIK.ID - Doa Bersama Lintas Agama digelar diaula Polres Jembrana, Jumat 28 Juni 2024. Kegiatan bertema “Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.” Salah satu upaya mengawali kesuksesan pilkada di Kabupaten Jembrana yang sedianya digelar pada 27 Nopember 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Jembrana Drs. I Made Budiasa, M.Si., Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Mohamad Aldiansyah. 

Baca Juga: Ajak Tetap Mengabdi Bagi Jembrana, Bupati Tamba serahkan santunan anggota Korpri

Doa Lintas Agama dikumandangkan secara bergiliran yang dipimpin oleh H. Tafsil.Lc. untuk doa secara Islam, Wayan Mindra untuk doa secara Hindu, I Wayan Suamba untuk doa secara MPUK, Romo Samianto untuk doa secara Walubi, Frank Perik untuk doa secara Paroki, dan Budi Santoso untuk doa secara Konghucu. 

Sekda Jembrana dalam sambutannya menyebutkan bahwa Pemkab Jembrana memiliki kesamaan dengan Polres Jembrana / Polri, dimana Pemkab Jembrana menyungsung tema Mennuju Jembrana Emas, sedangkan Polri menyungsung tema Menuju Indonesia Emas. 

Baca Juga: Kunjungi Jembrana Pangdam IX Udayana Perkuat Sinergi dan kebersamaan

"Dengan dilaksanakannya Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka Hut Bhayangkara ke-78, untuk mewujudkan Indonesia Emas, khususnya Jembrana Emas, semoga Jembrana tetap aman dan damai dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024, seperti halnya Pilpres dan Pileg yang telah sukses terselenggara di Jembrana. Tak lupa juga saya ucapkan Dirgahayu Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke - 78," ucapnya. 

Sementara itu, Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto menjelaskan bahwa rangkaian acara Hut Bhayangkara ke-78 telah dilaksanakan mulai dari bakti sosial sampai ke bakti religi. Endang Tri Purwanto sangat percaya bahwa kesuksesan berbagai program baik itu pengamanan Lebaran, Pilpres dan Pileg bisa dicapai berkat restu Tuhan Yang Maha Esa. 

Baca Juga: Bupati Tamba Hadiri Apel Peringatan HUT Bhayangkara ke-78

"Tuhan telah menulis takdir untuk kita semua, dan takdir dapat dirubah dengan doa. Bapak ibu sekalian, mari kita doakan semoga Pilkada yang akan datang bisa sukses kita selenggarakan. Tentunya Polisi dan stakeholder terkait akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.(*)

Editor : LANI